Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Desa Panuut Kecamatan Murung Terima Saluran BLT Desa dan Pembinaan New Normal

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Camat Murung Banjang, baru saja melihat dari dekat penyaluran BLT Desa di desa Panuut sebanyak 130 KK pada kesempatan tersebut Camat Murung yang juga pernah menjadi camat di Sumber Barito dan Camat Batura ini menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat agar bersyukur karena menerima Bantuan langsung tunai dan bagi yang belum harap bersabar. Rabu, (1/7/2020).
“Bapak ibu warga desa Panuut, bersyukurlah. Karena bapak dan ibu termasuk orang yang beruntung tercatat sebagai penerima. Lalu bagi yang belum dapat, bersabarlah, mudah-mudahan masih ada program yang lain. “ Ujar Banjang.
Banjang juga mengingatkan kepada Kepala Desa dan jajarannya agar tidak bermain-main dengan urusan penyaluran BLT Desa ini. Dia berharap agar tidak ada pertimbangan belas kasihan lalu membuat aturan sendiri, dan melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Data hasil keputusan musyawarah adalah harga mati. Bila ada perbahan kebijakan, maka harus dimusyawarahkan kembali, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut camat Murung juga berkesempatan memberikan pembinaan kemasyarakatan mngenai pelaksanaan new normal dalam kondisi covid 19. Lalu, apa yang harus dipersiapkan menghadapi kehidupan kenormalan baru?
“Secara pribadi, persiapkan mental untuk menerima segala perubahan kebiasaan yang akan terjadi. Semua orang diminta berperilaku hidup sehat dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang selama ini sering didengungkan.” Jelas Banjang kepada masyarakat Desa Panuut, yang memang belum banyak memahami tentang protocol kesehatan.
Lebih jauh Banjang menyampaikan terkait Protokol pencegahan itu di antaranya, selalu menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah, memahami etika batuk, tidak ke luar rumah jika tak memiliki kepentingan mendesak, rajin mencuci tangan dengan air bersih mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60%, menghindari kerumunan dan tidak bertukar barang dengan orang lain di tempat kerja, misalnya membawa piring, gelas, dan sendok sendiri. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *