Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

DPRD Mura dukung dan support langkah Konkret Pemda

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – DPRD Murung Raya (Mura) mendukung, mensupport langkah-langkah konkret yang diambil Pemerintah daerah (Pemda), Bupati dan unsur-unsur terkait.

Kebakaran beberapa rumah penduduk yang turut menghanguskan seluruh bangunan SDN Tumbang Tabulus-1, Kecamatan Seribu Riam.

Ketua DPRD Mura Doni menyampaikan, kita bersama tentu mengambil langkah-langkah yang terbaik untuk masyarakat. Doni juga mengatakan Dinas terkait agar cepat menyusun perencanaan untuk pembagunan gedung sekolah dan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya.

Doni menuturkan, kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya untuk memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung. “Guru-guru di SDN Tumbang Tabulus-1 tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan rumah dinas guru sebagai ruang kelas sementara, yang jam belajarnya bergantian,” tuturnya, Jumat (7/5/2021).

Doni juga memberikan solusi, “Sementara waktu guru bisa juga memberikan tugas ke siswa-siswi yang dikerjakan di rumah masing-masing ataupun menyesuaikan dengan kondisi,” ucapnya.Kita harapkan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Terkait musibah kebakaran ini, nanti bisa kita rembuk bersama, supaya paling tidak untuk cepat membangun 3 ruang dulu.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Paulus Manginte menyebutkan bahwa ia telah membawa tim teknisnya untuk membuat peta bangunan sekolah selanjutkan disiapkan untuk membuat perencanaan pembangunan SDN Tumbang Tabulus. “Akan segera kita laksanakan perencanaan, dan kami juga selalu membantu apabila Disdikbud Mura membutuhkan perencanan baik gedung sekolah, ruang guru maupun rumah dinas,” jelas Paulus. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *