Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

GEBYAR PROLANIS BAGI MASYARAKAT MURA

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan  Cabang Muara Teweh bekerja sama dengan Puskesmas Puruk Cahu mengadakan  Gebyar Prolanis (Program Pengelola Penyakit Kronis) bagi peserta lanjut usia di Kabupaten Murung Raya.

Acara tersebut dilaksanakan di Stadion Mini Kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Murung Raya Jl. Letjend Suprapto Puruk Cahu yang dihadiri oleh dokter Fernika dan Imilya R. sekaligus sebagai narasumber  yang diikuti 40 peseta lanjut usia yang ada dilingkup Kota Puruk Cahu, Rabu (9/9/2020).

“Sebelum kegiatan berlangsung kita adakan senam bersama, baru setelah itu kita adakan pemaparan materi terkait Prolanis dan tentu kita tidak lupa memperhatikan protokol kesehatan yakni meyediakan handsanitizer dan setiap peserta diwajibkan menggunkan masker serta jaga jarak dengan peserta lainnya,” Ungkap panitia penyelenggara, Orien.

dr. Imilya R menyampaikan “dalam menangani penyakit pembunuh nomor satu di dunia, perlu adanya kerjasama lintas sektor dalam pencegahan  penyakit akibat NCDs (Non-Communicable Disease) yang ditimbulkan,” Ucapnya. Adapun jenis penyakit NCDs ini berupa diabetes, infark miokart, stroke, hipertensi, kanker, penyakit paru obstruktif dan masih banyak lainnya serta  jenis penyakit ini sifatnya tidak menular ke orang lain. Tegasnya. (MC_DiskominfoSp: Rfa)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *