Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Ini Pesan Kominfosp Mura: “Mewujudkan internet sehat, tanggung jawab kita bersama.”

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Murung Raya memberikan dukungan program Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 dengan tema “Indonesia Makin Cakap Digital.”

Ini ditunjukkan dan dipercayakan kepada Kepala Diskominfosp Drs. Bimo Santoso, M.Ap sebagai narasumber dalam kegiatan “Kenali dan Pahami Batasan Dalam Memasuki Ruang Digital Murung Raya, Kalimantan Tengah” yang berlangsung secara virtual di ruang kerja Diskominfosp Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Kamis (19/8/2021).

Bimo Santoso, menyampaikan melalui Internet Sehat ada tujuh menara BTS yang telah dipasang di wilayah Murung Raya untuk memperluas akses jaringan kepada masyarakat Murung Raya. Tuturnya

Tentu hal ini kita berterima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika atas bantuan dan dukungannya.

Memaknai internet sehat, “hendaklah ditafsirkan berdasarkan kemanfaatan yang jauh dari Hoaks,” Jelasnya Bimo Santoso

Pemanfaatan internet secara benar yang dapat memberikan kemanfaatan bagi kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat bernilai positif dan produktif itulah yang disebut ber-Internet Sehat, untuk mewujudkan internet sehat tentu tanggung jawab kita bersama.”

Apabila internet bernilai negatif dan berdampak merugikan maka disebut internet tidak sehat. Ungkapnya

Ia juga menerangkan, Pemerintah selaku regulator penyedia internet seperti ISP dan Warnet, Konten Internet, Komunitas Internet, Lembaga Komersial, organisasi maupun kita dan keluarga sebagai pemakai internet, Ucapnya.

“Dimasa pandemi ini, kominfosp selalu update memberikan edukasi bagi masyarakat melalui media sosial, Facebook, Instagram dan website resmi pemerintah dalam penggunaan sosial yang bijak”.

Tentu dalam hal ini, diperlukan juga pengawasan pengunaan internet oleh orang tua terhadap anak-anak dibawah umur agar terwujudnya internet sehat.

“Setiap pribadi dilingkup masyarakat yang memiliki media sosial ialah seorang wartawan.” Tegasnya (MC_Diskominfosp:rfa)

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *