Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Internet Gratis di Beberapa Sekolah di Murung Raya Sudah "On"

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC Murung Raya – Program Internet Masuk Desa dari Kementrian Kominfo RI saat ini sudah terealisasi, khususnya di wilayah Kabupaten Murung Raya. beberapa titik lokasi tempat pemasangan internet gratis di wilayah Kabupaten Murung Raya sudah terpasang (10/11).

Titik lokasi pemasangan yang sudah selesai terpasang adalah di SMPN 2 Laung Tuhup di Kelurahan Muara Tuhup dan SMPN1 Tanah Siang di Kelurahan Saripoi.

Ari Hidayat dari BAKTI di konfirmasi melalui ponsel mengatakan pemasangan infrastrusktur untuk internet gratis di wilayah Kabupaten Murung Raya 40% sudah selesai, yaitu sudah 2 titik yang sudah “on” sedangkan 3 titik lagi akan di pasang di hari berikutnya dan diperkirakan dalam minggu ini sudah selesai semuanya dan masyarakat disekitarnya sdh bisa menikmati layanan internet gratis.

3 lokasi beikutnya yang dipasang adalah SMPN1 Mantiat Pari di Desa Mantiat Pari, SMPN1 Permata Intan di Kelurahan Tumbang Lahung dan SMAN1 Tanah Siang Selatan di Desa Dirung Lingkin.

Irfan dari Divisi Pengiriman Unit mengatakan bahwa semua unit perangkat internet gratis sudah dikirimkan semua ke lokasi-lokasi di Murung Raya dan tinggal menunggu dari PT. Teleglobal untuk pemasangannya dan sampai saat ini tinggal 3 titik yang belum, titik-titik pemasangan ini adalah relokasi dari usulan sebelumnya di 5 desa di Murung Raya yang ternyata tidak memenuhi syarat untuk di pasang. Adapun tempat yang direlokasikan sekarang oleh Dinas Kominfo SP Murung Raya memang benar sudah memenuhi syarat yang antara lain di lokasi harus sudah menggunakan sumber listrik dari PLN, tegasnya.

Ilustrasi Internet Masuk Desa

Selain mempunyai manfaat untuk menambah wawasan penggunanya, internet juga berguna sebagai sarana atau media hiburan. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) seperti Internet sangat bermanfaat baik dalam menunjang kinerja sistem informasi desa. Dengan adanya jaringan internet, desa dapat mencari berbagai informasi di bidang pemerintahan, pertanian, peternakan dan lainnya dengan lebih cepat. (DiskominfoSP_Mura)

]]>

Populer