Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Safari Syawal 2024, Pj Bupati Mura Kunjungi Desa Konut

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, Info Publik – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon, didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya, Batara, beserta jajarannya kembali menjalani Safari Syawal 2024 ke Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang bertempat di Masjid Darul Muhajirin, Rabu (8/5/2024).

Dalam silaturahmi Safari Syawal tersebut, Pj Bupati Mura, Hermon, menyampaikan ucapan Idulfitri, ‘minal aidin wal faizin’, sebagai ucapan rasa syukur untuk terus bersinergi demi mewujudkan lingkungan wilayah kota yang aman damai dan sejahtera.

Pembukaan acara safari syawal diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ustad Haidir, dilajutkan dengan sambutan Kepala Desa Konut, Endang.

“Saya mewakili seluruh lapisan masyarakat Desa Konut, Kec. Tanah Siang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya sudah memilih Desa Konut, Kec. Tanah Siang sebagai tempat Safari Syawal tahun 2024,” ujar Endang.

Sementara, sambutannya Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan permohonan dukungannya kepada masyarakat terkait percepatan penurunan stunting salah satunya permasalahan pernikahan dini.

“Kepada masyarakat Desa Konut Kec.Tanah Siang, kami mohon dukungannya terkait program-program Pemerintah kedepan yang pertama adalah terkait stunting, stunting itu banyak penyebabnya, salah satunya adalah pernikahan dini yaitu pernikahan di usia muda, saya mohon pada ibu-ibu, adik-adik sekalian jangan terburu-buru untuk menikah di usia dini, sekolah yang tinggi, dari SD lulus, lanjut SMP, kalo bisa sampai kuliah, jangan setelah lulus sekolah langsung menikah,” tutur Hermon

Tausiyah pada Safari Syawal di Desa Konut Kec. Tanah Siang dibawakan oleh Ustad Ari Rafsajani dengan tema “Menjaga Silahturahmi”.

Diakhir kegiatan Safari Syawal dirangkai dengan pembagian bingkisan kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar.

(DiskominfoSP_Nof, Res).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *