Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kecamatan Murung dan Tanah Siang Mendapatkan Bantuan Pembangunan Air Bersih Dari Pemerintah Pusat

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Air merupakan kebutuhan pokok bagi manusia Kapasitas daya dukung dan kualitas air baku di berbagai lokasi semakin terbatas akibat pengelolaan daerah tangkapan air yang kurang baik. Berkenaan dengan hal tersebut Kecamatan Murung dan Kecamatan Tanah Siang mendapat bantuan dari pusat atas usulan anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Tengah Dr. Willy M. Yoseph. Terkait pembangunan air bersih yang rencananya akan di bangun di Desa Konut dan Kelurahan Saripoi Kec. Tanah Siang serta di Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung.
Hal ini diaminkan oleh Camat Tanah Siang, Putu Suranta saat di hubungi MC, terkait kegiatan pengukuran atau mengecekkan air bawah tanah oleh konsultan dari Jakarta. “ betul kami saat ini sedang mendapingi konsultan dari SDM jakarta untuk pengukuran atau mengecekkan air bawah tanah, dimana untuk Kecamatan Tanah Siang ada 2 lokasi, kelurahan Saripoi dan desa Konut” Ujar Camat Putu Suranta
Putu Suranta lebih lanjut menyampaikan bahwa Pemerintah pusat atas usulan Dr. Willy M. Yoseph, anggota DPR RI Dapil Kalteng, memberikan bantuan pembangunan air bersih kepada dua kecamatan yakni kecamatan Murung dan Kecamatan Tanah Siang. “Proyek pusat untuk air bersih, yang menggunakan bor kedadalaman 120 m” Ungkap Putu Suranta.

Pengukuran dan pengecekan zonasi air bawah tanah bertujuan mengetahui sebaran titik-titik potensial sumber cadangan air bersih, juga untuk mengetahui gambaran umum geologi bawah permukaan terutama batuan yang mengandung air tanah (akuifer) baik secara vertikal maupun horizontal. Data yang diperoleh dapat digunakan sebagai informasi tentang neraca air tanah dan perencanaan pengelolaan kebutuhan air bersih bagi masyarakat saat ini maupun pada saat yang akan datang.
Putu Suranta mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI dapil Kalteng, Willy M. Yoseph yang memberikan perhatian kepada masyarakat dengan mengusulkan air bersih, semoga hal ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk hidup lebih sehat. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *