Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kecamatan Uut Murung Mengadakan Senam Massal dan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Camat Uut Murung Akh. Milwan Admaja, TP PKK Kecamatan Uut Murung, Kepala Puskesmas Kecamatan Uut Murung I Made Sandi, beserta Siswa SMAN Uut Murung, SMPN 1 Uut Murung dan SDN 1 Uut Murung menggelar Senam Massal Sehat Bersama Camat sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di halaman SMPN 1 Tumbang Olong, Kecamataan Uut Murung Kab. Murung Raya, Jumat (13/03/2020).

Kegiatan ini dilakukan demi mencegah ancaman virus corona yang sudah masuk ke Indonesia secara khusus ke Kecamatan uut Murung.
Camat Milwan bersama Kepala Puskesmas I Made Sandi menyampaikan bahwa dengan dilakukannya senam massal dan sosialisasi kepada anak-anak sekolah di daerah Kecamatan Uut Murung, salah satu yang dilakukan adalah mensosialisasikan cara pemakaian masker dan mencuci tangan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Senam massal bersama Camat Uut Murung dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona digelar di halaman SMPN 1 Tubang Olong, nampak sejumlah murid dan warga terlihat terlihat antusias mengikuti senam dan sosialisasi virus corona. “harapan ke depan dengan adanya senam masal akan memberikan pengertian kepada mayarakat tentang bagaimana hidup sehat serta menghimbau agar masyarakat selalu menyempatkan diri bisa berolah raga di waktu yang senggang agar terbentuk tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit” Ujar Milwan,
“Jadi sosialisasi kepada masyarakat apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa, salah satunya ada etika batuk,” kata kepala Puskemas Kecamatan uut Murung I Made sandi di lokasi.
Anak-anak pun senang dengan sosialisasi ini, karena mereka bisa belajar dan mengetahui hal yang benar demi mencegah virus Corona, dengan cara hidup sehat.

Sosialisasi kepada para murid diharapkan bisa dipraktikkan setiap saat. Dan yang didapat para murid juga bisa disosialisasikan kepada para orangtua, demi membiasakan hidup sehat. “mengajarkan cuci tangan yang benar kepada anak-anak, karena dengan membiasakan cuci tangan dengan benar, Insyaallah segala virus bisa terhindar dari kita,” kata Milwan. (MC DiskominfoSP Mura).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *