Kegiatan penyampaian hasil evaluasi dan pemberian penghargaan kegiatan evaluasi kinerja pelayanan publik Tahun 2020 diadakan oleh Kementerian PANRB Republik Indonesia di Jakarta melalui Virtual Kanal Youtube.
Acara tersebut berlangsung diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Virtual Kanal Youtube yang diwakili oleh Sekda Murung Raya, Kepala Dinas Kominfosp di Kantor Bupati Ruangan Sekda Murung Raya Lt. 02 Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Selasa (9/3/2021).
“Atas arahan Presiden, pertumbuhan perekonomian dan keberhasilan pembangunan nasional berfokus pada peningkatan layanan publik yang cepat akurat serta mempercepat investasi. Ini yang selalu diingatkan,” Tutur Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam acara Penyampaian penghargaan Pelayanan publik Lingkup Kementerian/Lembaga dan Penghargaan Unit Pelayanan Percontohan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Tahun 2020.
Pelaksanaan evaluasi ini dilakukan penilaian berdasarkan enam aspek yakni aspek kebijakan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi.
Menteri Tjahjo menegaskan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah indikator keberhasilan reformasi birokrasi, karena segala bentuk aktivitas penyelenggaraan negara bermuara pada pelayanan. Meski ditengah pandemi, pemerintah tetap menjalankan reformasi birokrasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo. “Ini menjadi capaian reformasi birokrasi ditengah pandemi, walaupun masih suasana Covid -19, ASN harus produktif, profesional dan menerapkan protokol kesehatan.” Jelasnya (MC_Diskokinfosp: rfa).
]]>