Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kepala OPD Kab. Murung Raya Lakukan Rapid Test

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Setelah melakukan serah terima jabatan di aula Setda para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti rapid test (tes cepat) Corona Virus Disease (Covid-19), yang diselenggarakan pada Selasa (30/6/2020) bertempat di Aula kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya.

Giat rapid test ini dilakukan untuk mendeteksi persebaran Covid-19 di Kota Emas. “Ini (rapid test) dilakukan untuk mengantisipasi bahwa para Kepala OPD merupakan pejabat publik yang banyak beriteraksi dengan masyarakat umum, dan perlu dilakukan pemeriksaan/ screening,” terang Kepala Dinkes Murung Raya, Suria Siri di sela-sela acara.
Dengan pemeriksaan rapid test ini diharapkan dapat terseleksi siapa yang sudah terinfeksi dan siapa yang belum. Sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pejabat publik tidak akan menjadi sumber penularan di masyarakat.
“Sekaligus ini untuk melakukan kontrol bagi pejabat publik supaya berhati hati di sekitar kita banyak ODP, OTG yang ada potensi menular pada kelompok resiko. Sehingga program yang dilaksanakan oleh Pemkab Murung Raya ini nanti akan memberikan rasa aman bagi para pejabat publik maupun masyarakat yang berinteraksi dengan pejabat,” ucap Suria Siri.

Setelah dilakukan rapid test rata-rata hasilnya non reaktif menurutnya rapid test itu tidak seratus persen hasilnya akurat. “Rapid test hanya akurat dalam mengukur pergerakan anti bodi, tidak untuk menentukan Covid-19,” ujarnya.
Salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Murung Raya yang ikut dalam rapid test yakni Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso. Dirinya menyambut baik adanya rapid test di Kabupaten Murung Raya. Menurutnya, ASN di Pemkab Murung Raya harus mengetahui kondisi tubuhnya di tengah pandemi Covid-19 ini. “Mengingat ASN harus tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya sangat berterima kasih dan mendukung kegiatan rapid test ini, dengan demikian menjadi lebih tenang,” ungkap Bimo yang mendapat giliran pertama di rapid, dan pernah karantina mandiri. Selain itu, pihaknya selalu menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan keluarga bagaimana menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-1. “Seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak aman untuk mencegah penyebaran virus corona. Kita harapkan tidak ada lagi warga Murung Raya yang terpapar virus corona..” Ujarnya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *