Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kerukunan Dusmala Mura Peduli Kasih Ditengah Pandemi Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Kerukunan Warga Dusun, Maanyan dan Lawangan (Dusmala) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar aksi sosial di Kota Puruk Cahu. Aksi sosial itu berupa pembagian bingkisan kasih kepada warga Dusmala yang sudah dan sedang terkonfirmasi Covid-19 ini sebagai kepedulian terhadap sesama.

Menurut Sekretaris Kerukunan Warga Dusmala Kab.Mura Kusno Pranoto mengutarakan kegiatan Dusmala Peduli Kasih dilaksanakan selama dua hari, dengan telah membagikan 50 bingkisan kasih kepada kurang lebih 54 jiwa atau 32 KK yang terkonfirmasi positif.

“Jadi kita bagikan bingkisan kasih kepada warga, bagaimana rasa peduli kita terhadap warga yang terpapar dan terdampak karena pandemi Covid-19,” katanya, Sabtu (14/8/2021).

Sementara itu, Ketua Kerukunan Warga Dusmala Kab.Mura Enjar Ernes ketika diminta keterangan oleh MC Mura, menyampaikan bahwa Dusmala Peduli Kasih sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam masa pandemi Covid-19.

“Ya kembali Kerukunan Warga Dusun, Maanyan dan Lawangan (Dusmala) Kabupaten Murung Raya melaksanakan Aksi Peduli Kasih dengan memberikan bingkisan kasih secara khusus untuk warga Dusmala yang terpapar Covid-19 baik yang sudah sembuh maupun yang sedang isolasi mandiri,” jelasnya.

“Kegiatan Dusmala peduli kasih dilaksanakan di Kota Puruk Cahu dengan melibatkan warga Dusmala dan pengurus Kerukunan Dusmala Kabupaten Murung Raya, tak sekadar berbagi, kami juga ingin berperan serta dalam sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar pensiunan ASN ini.

Tanggapan warga sangat menyambut baik kegiatan dimaksud, sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian sesama warga Dusmala.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada anggota dan pengurus Kerukunan Warga Dusmala yang jauh-jauh mengantar bingkisan kasih ke keluarga kami di Datah Parang, kami sudah sehat berkat dukungan warga,” ungkap Sakeus salah satu warga yang menerima bingkisan.

Hal senada diungkapkan oleh Nurdiana yang juga menerima bingkisan dari Kerukunan Warga Dusmala, “Kami bangga dan sangat berterima kasih kepada Ketua Kerukunan warga Dusmala dan pengurus dalam rangka aksi peduli Covid-19 yang dialami oleh keluarga kami. Semoga Tuhan memberkati dan membalas kepedulian dan budi baik semuanya”.

Mengakhiri perbincangan Sekretaris Kerukunan Warga Dusmala Kab.Mura Kusno Pranoto menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan tersebut semakin terjalin rasa kekeluargaan dan silahturahmi, saling membantu dan kepedulian antar sesama warga. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *