Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

LPP Butterfly Selenggarakan Uji Kompetensi Nasional

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- LPP Butterfly kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi Nasional pada hari Minggu dan Senin tanggal 13 – 14 Desember 2020 bersama BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) melalui LSP INFINDO (Lembaga Sertifikasi Profesi Informatika Indonesia) dengan skema Office Aplication sesuai KKNI level 3. Jumlah Peserta yang mengikuti berjumlah 40 orang. Bagi yang lulus Uji Kompetensi akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi Nasional dengan logo Garuda yang dapat digunakan dan diakui secara nasional dengan menyandang profesi sebagai Operator Komputer.

Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari rangkaian program PKK (Pendidikan Kecakapan Kerja) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebuadayaan Republik Indonesia dengan pelaksanaannya di LPP Butterfly. Setelah peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan selama hampir 3 (tiga) bulan, peserta mengikuti Uji Kompetensi ini. Selanjutnya peserta akan magang atau ditempatkan kerja di perusahaan dan instansi yang menjadi mitra kerja LPP Butterfly.

“Sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja yang sudah terakreditasi nasional dengan grade B, LPP Butterfly berkomitmen untuk konsisten mengadakan Uji Kompetensi Nasional setiap tahun. Hal ini untuk membuktikan bahwa kami sangat independen dalam menguji sekaligus sebagai bukti kualitas kompetensi peserta didik, meski dari kota kecil di paling ujung Kalimantan Tengah dapat bersaing secara nasional”, demikian disampaikan Direktur LPP Butterfly, Restine Noritasari, S.Psi.

Sebagai Ketua DPC HIPKI (Himpunan Pengelola Kursus Indonesia) Kabupaten Murung Raya, saya sangat bangga dan mendukung LPP Butterfly yang selalu berkarya dan bermanfaat dengan menjadi jembatan bagi masyarakat yang ingin meningkatkan kompetensinya, bagi perusahaan atau instansi dapat merekrut karyawan yang kompeten dan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya berimbas dengan menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan. Masyarakat makin sejahtera”, imbuh Hariyono, S.Pd. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *