Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Meningkatkan Minat Baca Melalui Pusling

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Puluhan murid TK Pembina di Puruk Cahu bersemangat menyambut kedatangan layanan mobil Perpustakaan Keliling (Pusling), para siswa SD ini tampak antusias manfaatkan layanan perpustakaan keliling yang mengunjungi sekolah mereka. Kamis (05/03/2020).

Pada hari ini Pusling (Perpustakaan Keliling) dari Dinas Kearsipan dan Perpustaaan (Disarpus) Murung Raya (Mura) kembali mengunjungi salah satu TK yang ada di Murung Raya yaitu TK Pembina.

“Dengan sangat antusias anak-anak menyambut kedatangan kami, mereka sangat bersemangat ingin mambaca buku yang kami bawakan”, ucap Firmansyah, Pustakawan Disarpus Mura.

Begitu pula dengan Kepala Sekolah TK Pembina Dewi Puspa Ningrum yang menyambut dengan baik serta tangan terbuka. Mereka berharap pusling akan sering melakukan kunjungan-kunjungan ke sekolah mereka.

Banyak buku yang disediakan Pusling, mulai dari bacaan bergambar, bacaan-bacaan yang mengedukasi anak-anak tentang minat baca dan juga mengajarkan kreativitas anak dalam berimajinasi. Tidak lupa kegiaatan ini diselingi dengan kegiatan sosialisasi minat baca dan storytelling (mendongeng) sehingga diharapkan minat anak-anak terhadap literasi akan semakin besar. Hal ini sesuai dengan program Murung Raya Cerdas menuju Mura Emas 2030. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *