Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Murung Raya Juara I Juara Pokja Bunda PAUD Kreatif Se-Kalteng

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Murung Raya (Mura) diwakili Ketua Pokja Bunda PAUD Kab.Mura Melsi, didampingi Sekretaris Pokja Bunda PAUD Kab.Mura Nuryeni serta Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal Disdikbud Kab.Mura Rusita menghadiri kegiatan Apresiasi Bunda PAUD di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pemprov. Kalteng menyelenggarakan acara apresiasi Bunda PAUD dan apresiasi Pokja Bunda PAUD inovatif tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022, Minggu (18/9/2022). Bunda PAUD Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran membuka kegiatan yang dilaksanakan di Aula Best Western Hotel Batang Garing Palangka Raya tersebut.

Beberapa prestasi diraih Murung Raya pada rangkaian kegiatan ini. Pada malam Penganugerahan Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah Tahun 2022, Kabupaten Murung Raya Juara I Pokja Bunda PAUD Kreatif Se-Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penganugerahan penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional tahun 2021, yang ditetapkan pada 21 Mei 2022, Kabupaten Murung Raya meraih penghargaan Widya Dharma Utama kepada Bunda PAUD Kab.Mura Lynda Kritiane , Teladan II kepada Bunda Lilia Sonyta (Kecamatan Seribu Riam).

Juara I Pokja Bunda PAUD Kreatif Se-Kalimantan Tengah diraih Kab Mura, penghargaan Widya Dharma Utama kepada Bunda PAUD Kab.Mura Lynda Kritiane piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur PAUD Kemendikbudristek RI Komalasari kepada Ketua Pokja Bunda PAUD Kab.Mura Melsi. Sedangkan penghargaan Teladan II kepada Bunda Lilia Sonyta (Kecamatan Seribu Riam) diwakili oleh Sekretaris Pokja Bunda PAUD Kab.Mura Nuryeni.

Ketua Pokja Bunda PAUD Kab.Mura Melsi menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi bersama, membangun sistem penyelenggaraan PAUD berkualitas di Kabupaten Murung Raya. “Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, terutama jajaran, Pokja Bunda PAUD Kabupaten dan Disdikbud Kab.Mura,” tuturnya.

Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Komalasari menyatakan dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, bunda PAUD diharapkan dapat bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat agar pelayanan PAUD menjadi optimal.

“Selain itu, peran bunda PAUD yang menjadi fasilitator dan motivator melibatkan peran seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas, sehingga para bunda PAUD di semua tingkatan berhak mendapat apresiasi/penghargaan,” ucapnya.

Lebih lanjut Komalasari mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya dalam memberikan penghargaan kepada para bunda PAUD tingkat kabupaten, kota, kecamatan, desa dan kelurahan dalam mencapai prestasi dan menjadi inspirasi bagi para bunda PAUD yang lain untuk meraih prestasi yang sama, dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas di wilayah masing-masing.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng, Bunda PAUD 14 kabupaten/kota se-Kalteng, serta undangan lainnya. (DiskkominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *