Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Panitia Jumat Agung dan Paskah Jemaat Eklesia Berdiakonia ditengah Pandemi

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Ditengah mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19), Badan Pelaksana Harian Majelis Jemaat (BPH MJ) GKE Eklesia Puruk Cahu melalui panitia Jumat Agung dan Paskah bertindak aktif dalam misi kemanusian yakni berdiakonia dengan memberikan bantuan sembako kepada jemaatnya, Sabtu (17/4/2021).

Ketua panitia Alpian mengatakan, sehubungan himbauan Pemerintah kegiatan keagamaan di pusatkan di rumah-rumah maka pelaksanaan kegiatan Jumat Agung dan Paskah tidak dilaksanakan secara meriah seperti tahun sebelum, adanya pandemi maka kali ini dilaksanakan pelayanan kasih dengan berdiakonia kepada warga jemaat yang membutuhkan bantuan.

“Ini merupakan implementasi dari salah satu Tri Tugas Gereja yakni berdiakonia. Tugas Gereja bukan hanya membangun secara fisik tetapi membangun iman jemaat melalui sentuhan nyata seperti berdiakonia,” tuturya.

Sementara itu ketua Majelis Jemaat GKE Eklesia, Pdt. Serisatia, S.Th mengapresiasi kerja panitia karena di suasana pandemi Covid-19 Gereja hadir untuk berdiakonia. Ini merupakan hal yang wajar dan kami sebagai pelayan Gereja merasa terbantu dengan adanya uluran tangan dari panitia kepada warga jemaat.

“Sebab apa yang dilakukan merupakan wujud tanggung jawab dari Tri Tugas Gereja, saya berharap hal tersebut bisa berkelanjutan, pada waktu yang akan datang sehingga jemaat merasa kehadiran Gereja ditengah-tengah jemaat,” ungkap Pdt. Serisatia, S.Th.

Kegiatan diakonia berlangsung dengan lancar dan para penerima kunjungann kasih sangat bersukacita dan bahagia, diakonia dipimpin langsung ketua Majelis Jemaat GKE Eklesia Pdt. Serisetia, S.Th didamping ketua panitia Alpian, serta beberapa anggota panitia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *