Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pekerja Gereja di Murung Raya disuntik Vaksin Dosis Kedua

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Sekitar 70 orang Pekerja Gereja yang terdiri dari Pendeta, Vikaris, Pastor, Suster dan Hamba-Hamba Tuhan Se-Kabupaten Murung Raya yang telah menerima Vaksin dosis pertama, kembali menerima vaksin dosis kedua yang dilaksanakan, Senin (10/5/2021).

Kegiatan penyuntikan vaksinasi tersebut dilaksanakan di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya (Mura).

“Seperti pelaksanaan tahap pertama (dosis pertama) sebelumnya, peserta vaksinasi dosis kedua ini juga melalui sejumlah tahapan, seperti pengecekan administrasi, pengukuran tensi/suhu, screening, penyuntikan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit. Usai observasi peserta menerima sertifikat dan barulah diperbolehkan pulang,” Kata Sekdis Kesehatan Kab.Mura Suwirman Hutagalung.

“Untuk hari ini kurang lebih 70 orang yang terdaftar mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Sekdis Kesehatan Kab.Mura juga memberikan imbauan, “walaupun sudah divaksin, masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan, dengan tetap selalu menerapkan 5M Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Sementara itu, Ketua Persatuan Gereja-gereja Indonesia Setempat (PGIS) Pdt. Herry, MTh, Dengan adanya vaksinasi ini, pekerja Gereja berharap mereka dapat menjadi contoh bagi jemaat lain agar tidak takut untuk divaksin. “Dengan mendapatkan vaksin Covid-19, tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar kita,” ungkapnya.

Pdt. Herry, MTh juga mengajak masyarakat untuk tidak segan divaksin. Sebab menurutnya, dengan divaksini berarti kita ikut mendukung program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *