Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pembekalan Penatua dan Diakon Jemaat GKE Hosana Berjalan Lancar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para Penatua dan Diakon terpilih periode 2021-2026 Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu, Ketua Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Herry, MTh membuka dengan resmi kegiatan pembekalan bagi Penatua dan Diakon Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu yang dilaksanakan di Gedung Gereja Hosana. Sabtu (06/03/2021).

Gereja dipanggil dan ditempatkan oleh Tuhan di tengah dunia dalam rangka kehendakNya untuk menghadirkan tanda-tanda Kerajaan Allah yaitu keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan. Inilah yang disebut dengan tugas panggilan Gereja di dalam dunia.

Tugas panggilan ini kemudian dijabarkan dalam apa yang disebut “Tri Panggilan Gereja” yaitu : Bersekutu atau Koinonia, Bersaksi atau Marturia dan Melayani atau Diakonia.

Dalam rangka mewujudnyatakan tugas panggilan tersebut Gereja membentuk organisasi dan menata pelayanannya. Salah satu aspek dari organisasi dan penatalayanan Gereja adalah pemilihan dan penetapan Majelis Jemaat yang terdiri dari para Penatua dan Diakon.

Sekretaris Majelis Jemaat GKE Hosana Ary Septho mengatakan bahwa pembekalan dilaksanakan di gedung Gereja Hosana selama satu hari diikuti oleh peserta seluruhnya berjumlah kurang lebih 50 orang yang terdiri dari para Penatua dan Diakon baik yang baru terpilih maupun yang lama sebanyak 67 orang.

Sementara dalam kesempatan itu, Pdt. Herry, MTh berharap agar para Penatua dan Diakon yang baru saja ditahbiskan dapat melaksanakan tugas Tri Panggilan Gereja yaitu Bersekutu, Bersaksi dan Melayani, dia juga berharap agar tugas mulia tersebut dilakukan dengan penuh tanggung jawab bukan saja di dalam lingkungan Gereja/jemaat tetapi juga diharapkan diluar Gereja yaitu kepada masyarakat, dengan penuh semangat dan kasih terhadap sesama tanpa membeda- bedakan.

Setelah dilaksanakan pembekalan kegiatan dilanjutkan dengan rapat Panitia Paskah dan HUT GKE yang dipimpin oleh Ketua Panitia Ferry Hardy, yang menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Paskah dan HUT GKE akan menyesuaikan situasi dan kondisi yang sedang dialami.

“Kegiatan banyak dilakukan secara Diakonia yaitu mengunjungi warga jemaat yang kurang beruntung, anak yatim piatu, lanjut usia dan sedang mengalami pergumulan serta kegiatan kategorial. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *