Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemerintah Kabupaten Murung Raya Secara Bertahap Terus Lakukan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Program Prioritas

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Dalam rangka menanggulangi kemiskinan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya melalui Baplitbangda menyelenggarakan rapat pembahasan penajaman strategi dan inovasi untuk percepatan penanggulangan kemiskinan yang bertempat di Aula Baplitbangda, Rabu (4/3/20). Hadir dalam acara tersebut Wahup Rejikinoor, Asisten III setda Pajaruddinoor, kepala OPD atau diwakili pejabat eselon III.

Kepala Baplitbangda dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Baplitbangda Eberson mengungkapkan, rapat ini bertujuan untuk penajaman strategi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Murung Raya yang menggacu pada Dokumen OPD yang disusun berdasarkan Perbup tahun 2019/2020. “diharapkan target pelaksanaan program, kebijakan, anggaran dan regulasi dalam penurunan angka kemiskinan Tahun 2020/21 sebesar 5.5 persen dapat tercapai,” ungkapnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghapusan kemiskinan merupakan tantangan global terbesar yang dihadapi dunia dewasa ini, dan karenanya menjadi syarat mutlak bagi pembangunan berkelanjutan. Pemerintah telah berupaya keras untuk menanggulangi kemiskinan ini, hal tersebut diwujudkan melalui pelaksanaan program-program penanggulangan kemiskinan khususnya program berbasis pemberdayaan masyarakat dan program peningkatan kemandirian masyarakat. “Pemerintah Kabupaten Murung Raya pada saat ini tengah berupaya menurunkan jumlah penduduk miskin dari berbagai dimensi dengan menyusun dokumen perencanaan yang memuat strategi penanggulangan kemiskinan untuk daerah ini. “Ungkap Rejikinoor, Populasinya adalah seluruh rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang berada di Kabupaten Murung Raya. Dengan menggunakan presisi tertentu, jumlah sampel (sampling fraction) ditetapkan sebanyak 308 RTSM. Pelaksanaan semua kegiatan dalam strategi penanggulangan kemiskinan ini bukan berarti akan menyelesaikan semua permasalahan kemiskinan yang ada di Kabupaten Murung Raya, karena permasalahan kemiskinan bukan permasalahan sederhana, tetapi permasalahan yang multi kompleks yang harus ditangani secara holistik dan simultan serta terus menerus, termasuk sikap hidup keluarga miskin yang ingin keluar dari kemiskinan. Target tahun 2020 adalah 4,94%. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *