Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Mengikuti Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) secara virtual mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor), Persiapan Pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. Senin (22/3/2021).

Bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya, rakor tersebut dihadiri Sekda Mura Hermon yang diwakili Aissten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab.Mura Serampang, didampingi Kapala Diskominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso serta perwakilan pejabat dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.Mura dan Balitbangda Kabupaten Mura.

Rakor persiapan Pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, diikuti secara virtual oleh jajaran terkait dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam sambutannya diacara tersebut, Direktur Jenderal Politik dan PUM, Bahtiar, menyampaikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar berbarengan dengan pemilu Presiden dan pemilu legislatif pada 2024.

Bahtiar mengatakan, “penyelenggara pemilu/pilkada memiliki waktu yang panjang yakni tiga tahun untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilu/pilkada serentak 2024 menjadi lebih baik”.

Sementara itu, Sekda Mura Hermon menyampaikan, walau pelaksanaan pemilu dan pilkada 2024 masih lama, namun perlu dipersiapkan secara matang terkait apa saja yg perlu disiapkan menjelang pemilu dan pilkada serta hambatan apa yang mungkin akan dihadapi dengan berkaca dari pilkada atau pemilu sebelumnya.

Menurutnya Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja sendiri dalam penyelenggaraannya nanti, tentu butuh kerjasama dengan instansi lainya terlebih dengan KPU Murung Raya, Bawaslu Murung Raya dan stakeholder terkait lainnya dalam proses pengawasan dan pelaksanaan pemilu dan pilkada di Murung Raya. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *