Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Serahkan DIPA 2024

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, melalui Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) satuan kerja instansi vertikal Tahun Anggaran 2024.

Penyerahan DIPA dihadiri unsur Forkopimda Mura, kepala perangkat daerah, kepala instansi vertikal, para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan lainnya, di aula Cahai Ondhui Tingang, Rabu (13/12/2023).

Pj Bupati Mura Hermon dalam sambutannya menyampaikan, APBN menjadi instrumen yang diandalkan dalam menghadapi berbagai gejolak, seperti pandemi serta kenaikan harga energi dan pangan.

“APBN juga menjadi instrumen memulihkan ekonomi dan melindungi masyarakat. Pada tahun 2024, APBN akan terus mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, menuju Indonesia Maju dengan terus membangun fondasi kualitas SDM, infrastruktur, dan reformasi lainnya, serta tentunya menjaga stabilitas sosial ekonomi dan mendukung program prioritas Nasional,” kata Hermon.

Ia juga menekankan agar snergi dan sinkronisasi terus diperbaiki guna menyamakan langkah-langkah seluruh pemangku kepentingan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan dengan tetap memperhatikan tingkat inflasi yang terjadi.

“Mari kita jaga kualitas belanja, perkuat sinergi dan harmonisasi kebijakan APBD dengan APBN dan jaga integritas serta tata kelola sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, untuk dapat meningkatkan perekonomian daerah,” pungkas Hermon.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *