Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab MURA Siap Menjadi “Pilot Project” SPIP Terbaru di Kalimantan Tengah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya : Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) provinsi Kalimantan Tengah adakan kegiatan bimbingan teknis dalam rangka penilaian maturitas sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) yang berlangsung dilaksanakan di Aula Ged. B Lt. III Setda Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 1 Puruk Cahu, Kamis (7/10/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Hermon hadir secara langsung yang didampingi Plt. Inspektor, Rudie Roy Kabupaten Murung Raya dan Perwakilan Bidang Koordinator Pemerintahan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah, Indra Kurniawan.

Dihadiri juga Kepala Dinas Kominfosp, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Murung Raya serta semua perwakilan SOPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Murung Raya.

Perwakilan Bidang koordinator Pemerintahan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah, Indra kurniawan memyampaikan kabupaten Murung Raya kedepannya diharapkan dapat dijadikan pilot project maturitas sistem tebaru dalam SPIP di Kalimantan Tengah.

Ini semua tergantung keterlibatan kita semua yang mencakup “Penilaiann Mandiri/Pinjamin Kualitas dari SOPD masing-masing, maka inspektorat akan berkoordinasi dengan BPKP untuk Penetapan Level SPIP dan Perbaikkan Berkelanjutan.” Tuturnnya

Dalam sambutan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon mengungkapkan “kegiatan bimtek ini merupakan ruang untuk peningkatan kinerja setiap SOPD,” Tuturnya

Meskipun kita (Pemerintahan Kabupaten Murung Raya) sebagai kabupaten pemekaran kita mampu meraih skor maturitas SPIP Level 2.

Dan “kedepannya kita akan siap menjadi pilot project maturitas yang baru, dan menargetkan kita mampu meraih level 3.” Ungkapnya

SSIP tidak hanya pada program kegiatan perangkat daerah melainkan terhubung dengan dokumen pembangunan daerah sampai pada visi misi Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Tentu membutuhkan komitmen, senergitas dan koordinasi kita semua perangkat daerah.” Pungkasnya (MC_Diskominfosp:rfa)

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *