Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab MURA Sukseskan Rekor Muri Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke- XXVII Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) ikut mensukseskan rekor muri Pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dilaksanakan di Halaman Puskesmas Puruk Cahu Kecamatan Murung, yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, Sekdis PPKB, Ketua DPRD, Camat dan Lurah serta  masyarakat dilingkup kota Puruk Cahu. Senin (29/06/2020)

Sekretaris Dinas PPKB Kabupaten Murung Raya, Gunawan menyampaikan “Bahwa target Kabupaten Murung Raya 995 Akseptor yang telah ditetapkan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dari target keselurahan sebanyak 14791 Akseptor,”

 Keseluruhan Akseptor yang sudah terdaftar di Kabupaten Murung Raya sebanyak 884 Akseptor yang terdiri dari pelayanan IUD 29 Akseptor, Implan 60 Akseptor, Suntik 181 Akseptor, Pil 500 Akseptor, dan kondom 114 Akseptor.

“Sedangkan jumlah akseptor yang dilayani di Puskesmas Puruk cahu sebanyak 33 akseptor terdiri dari 12 pelayanan kontarsepsi implan, 14 pelayanan akseptor kontrasepsi IUD, 7 pelayanan kontarsepsi kondom dan 10 pelayanan kontarsepsi pil”. Tuturnya

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menegaskan “Kebijakan tinggal dirumah dan bekerja dari rumah dalam mencegah penyebaran COVID-19 telah berlangsung selama 3 bulan ini dikhawatirkan berpotensi terhadap angka kehamilan yang tinggi, bisa saja akan menjadi fenomena baby boom atau ledakan lahir bayi,” Ucapnya

Maka dari itu tujuan dilaksanakannya pelayan KB sejuta akseptor yakni untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas, meningkatkan komitmen pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta mitra kerja keluarga berencana, meningkatkan capaian peserta KB baru, menjaga keberlangsungan dan mencegah putus pakai alat kontrasepsi. Tegasnya (DiskominfoSP_MC:rfa)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *