Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pengukuhan Pokja PAUD Kabupaten Murung Raya Tahun 2021

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 (enam) tahun yang dilakukan melalui pemberian ransangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Murung Raya, Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane Perdie mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya dan 10 Bunda PAUD Kecamatan serta sosialisasi program layanan Paud holistik integratif tahun 2021, Kamis (5/8/2021).

Lynda Kristiane Perdie menyampaikan, dengan dilantiknya Melsi Hermon sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya dan jajarannya serta 10 Bunda PAUD Kecamatan di Murung Raya, dengan harapan dapat terbentuknya generasi masa depan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Istri dari orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo menuturkan bahwa Pokja Bunda PAUD merupakan salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas.

“Kita sadari bersama bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal, kita pun tentu mempunyai kehendak dan kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni sama-sama membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak agar mereka memiliki kesiapan mental dalam memasuki pendidikan tingkat lanjut. Usia dini anak adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak terbentuk, oleh karena itu usia ini disebut masa golden age bagi seorang anak,”ucapnya.

Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane Perdie berharap setelah Bunda PAUD tingkat Kabupaten dan Kecamatan dikukuhkan, semuanya melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sungguh-sungguh, mampu benar-benar mewujudkan insan Mura cerdas, mutiara Bangsa ke masa depan mereka yang lebih baik.

Dijelaskannya juga dengan kehadiran Pokja Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Kecamatan tentu memiliki arti penting dalam menumbuhkembangkan anak usia dini dan ini harus didukung sehingga berjalan dan berhasil dengan baik.

“Saya berharap para pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD kecamatan, untuk dapat berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan dan mensukseskan PAUD,” pungkasnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *