Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Peringatan Hari Otda ke XXVI, Sekda Mura Dorong ASN Proaktif Lahirkan Inovasi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang Ke XXVI, Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon hadir secara virtual yang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya serta Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Bidang Administrasi Umum, Kepala Inspektur Kabupaten Murung Raya, Dinas Kominfosp Kabupaten Murung Raya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya, Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, Bappedalitbang Kabupaten Murung Raya, BKPSDM Kabupaten Murung Raya, dan Kepala Satpol PP Kabupaten Murung Raya, Senin (25/4/2022).

Melalui peringatan Hari Otda yang ke XXVI, Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon mengajak dan mendorong ASN di Kabupaten Murung Raya untuk proaktif menciptakan inovasi serta menerapkan nilai yang berakhlak.

Arahan itu sejalan dengan tema yang diangkat dalam peringatan Hari Otda yang ke XXVI tahun 2022 yaitu ‘Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045.’

Tentu saja sinergi, kolaborasi dan juga harmonisasi ungkap Hermon dapat mewujudkan pembangunan antara pusat dengan daerah menjadi hal utama yang harus diperoritaskan. Tuturnya

Sikap proaktif ini harus dijadikan kebiasaan baru dilingkungan ASN dengan sikap peka terhadap permasalahan lingkungan kerja.

“Semangat otonomi daerah berdasarkan UU Nomor 32 Tahun 2004 adalah desentralisasi, bukan berarti kemudian lepas tercerai berai.”

Sebaliknya justru harus diikat dengan sinergi yang harmoni dan juga kolaborasi sehingga tujuan negara secara utuh bisa tercapai. Pungkasnya (MC_Diskominfosp-rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *