Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Murung Raya Buka Forum Perangkat Daerah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Murung Raya dalam rangka penajaman target kinerja sasaran program kegiatan lokasi dan kelompok sasaran dalam rencana kerja Perangkat Daerah melaksanakan kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten, perencanaan tahun anggaran 2025 di Aula Bappedalitbang Kab. Mura, Rabu (13/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Mura, Hermon, Ketua DPRD Mura, Doni, Asisten I, Serampang, Asisten II, Ferry Hardi, Asisten III, Batara, para Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan tamu undangan lainnya.

Plt. Kepala Bappedalitbang Kab.Mura, Ferry Hardi dalam sambutannya menjelaskan diadakannya kegaiatan tersebut adalah yang pertama sebagai bahan penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Mura tahun anggaran 2025, yang kedua terwujudnya konsistensi antara perencanaan pelaksanaan dan pengendalian program dan kegiatan, serta yang ketiga memberi masukan kepada Kepala Daerah dalam rangka pengendalian program dan kegiatan rancana pembangunan daerah di Kabupaten Murung Raya.

“Total usulan yang sudah masuk pada aplikasi SIPD RI adalah sebesar 479 usulan dengan rincian usulan dasar Kelurahan berjumlah 418 usulan pokok pikiran, DPRD 37 usulan pokok pikiran serta usulan  kepada Provinsi Kalimantan Tengah itu sebanyak 24 usulan,” tutur Ferry Hardi.

Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambuatannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut menjelaskan Pelaksanaan forum ini diselaraskan dengan tema Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2025 yaitu “Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat untuk Peningkatan Kualitas Sumberdaya Masyarakat dan Peningkatan Manajemen Pemerintahan” serta prioritas pembangunan daerah tahun 2025.

“Forum ini adalah panggung kita semua untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis dalam pembangunan daerah melalui kerjasama sinergi antar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Dan Pemerintah Daerah yang kami yakini bahwa kita dapat menciptakan perencanaan yang merata dan berpihak kepada kepentingan masyarakat,” kata Hermon.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *