Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Rakor dan Silaturahmi Tripika Laung Tuhup Dengan Para Kepala Sekolah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memeriahkan HUT RI ke 75, Kecamatan Laung Tuhup menggelar Rapat Koordinasi dan Silaturahmi dengan Tripika dan Kepala Sekolah. Rapat koordinasi dan silaturahmi ini membahas tentang proses belajar mengajar di sekolah selama pandemi covid-19 dan kendalanya terkait jaringam telekomunikasi. Mengawali rapat koordinasi dan silaturahmi tersebut, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup meminta masukan dan saran dari semua pihak terkait keputusan tersebut, mengingat Untuk Wilayah Kecamatan Laung Tuhup saat ini masuk dalam Kategori Zona kuning.
Kegiatan rapat koordinasi dilakukan di Aula Kecamatan Laung Tuhup yang langsung dihadiri Camat Laung Tuhup Supriadi Usup, berserta Tripika Danramil Laung Tuhup Kapten T. Sutana dan Kapolsek Laung Tuhup Aiptu Jadiman, Kadis Kominfo SP Kab. Mura Bimo Santoso, Mewakili Kadisdikbud Kabid Pendidikan Dasar, Lampung dan korwas serta pengawas TK Paud SD, SMP se Kecamatan Laung Tuhup, Sabtu (15/08/2020).

Untuk itu, Korwil Laung tuhup Suriadmaja menyarankan untuk jadwal masuk sekolah anak-anak agar dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah. Hal ini dikarenakan Kabupaten Murung Raya masih berada di zona Merah.“Kita jangan mengejar target tetapi laksanakan tugas sesuai kemampuan dan keadaan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat secara umum, serta mempertimbangkan tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikososial dalam upaya pemenuhan layanan pendidikan selama pandemi COVID-19’ Terang Korwil Suriadmaja.

Sementara Danramil Sutana meminta kepada semua pihak terutama orang tua agar benar-benar memahami dan disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan areal masker serta jaga jarak. “terus terang secara pribadi menilai pembelajaran daring tidak efektif karena sangat menyulitkan dan peran orang tua dimasa pandemik benar-benar kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan.”Ujar Danramil Laung Tuhup.

Disamping itu, Kapolsek maupun perwakilan Kepala Sekolah banyak menyoroti tentang sarana dan prasarana telekomunikasi.”Terus terang pihak Telkom belum memberikan kontribusi secara maksimal bagi masyarakat terkait jaringan internet apalagi dimasa pandemik dimana sekolah memberlakukan pembelajaran secara daring” Ungkap Kapolsek Laung.
Hal ini diaminkan hampir seluruh peserta silaturahmi yang hadir. “kami mohon bantuan dari Dinas Kominfo agar memfasilitasi masyarakat Laung Tuhup terutama sekolah-sekolah untuk mendapatkan kemudahan pemasangan Internet, kami siap membayar dengan dana BOS” ujar salah satu Kepala sekolah.

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Kominfo Kab. Mura Bimo Santoso yang diundang Camat Laung Tuhup menjelaskan terkait dengan jaringan telekomunikasi bahwa memang pemerintah pusat saat ini sedang fokus kepada daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terisolir) di harapkan daerah di luar 3 T agar bisa mandiri. “Itulah sebabnya kami mendorong desa-desa yang masih blankspot agar menganggarkan dalam APBDesnya untuk berlangganan internet melalui VSAT, untuk kepentingan masyarakat di desa” Ujar Bimo.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *