Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Rakor Pilkada dan Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Mendagri

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Pilkada serentak tahun 2020 dan pengarahan gugus tugas Covid-19. bersama forkominda di ruang rapat sekretariat Daerah Murung Raya, Minggu (19/7/2020).

Koordinasi (Rakor) kesiapan Pilkada serentak tahun 2020 dan pengarahan gugus tugas Covid-19, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri H.M Tito Karnavian, dihadiri Gubernur, Walikota dan Bupati, Ketua KPU, Bawaslu se-Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang.
Hadir mendampingi Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura, Sanjaya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mura, Rudi Hartono, yang mewakili Forkominda, Sekda Hermon, Kadis Kesehatan, Suria Siri, Kadis Kominfo SP, Bimo Santoso, Direktur RSUD, Mathin Maha serta beberapa pejabat lingkup Pemda Mura.

Acara yang dipusatkan di Aula Jayang Tingang Palangkaraya diawali dengan laporan dari Ketua KPU Kalteng Harmain I, ketua Panwaslu Kalteng Satriadi dan sambutan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.
Dalam laporan awal Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng Satriadi, melaporkan kepada Mendagri bahwa Kalteng dalam kondisi siap melaksanakan Pilkada, terlebih dana Pilkada sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah dikucurkan Pemerintah Provinsi Kalteng sudah terealisasi 100 persen.
Mendagri Muhammad Tito Karnavian, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, baik dalam penyiapan Pilkada, maupun upaya-upaya dalam penanganan kasus Covid-19 di Kalteng. Menurut Mendagri, apa yang telah dilakukan cukup maksimal, sehingga Kalteng benar-benar siap menyelenggarakan Pilkada , maupun penanganan Covid-19.
Di akhir Rakor, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyerahkan buku pedoman umum dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Pada saat menyerahkan buku kepada Bupati, Tito mengatakan buku pedoman ini merupakan acuan yang jelas dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 khususnya bagi instansi Pemerintah Daerah (Pemda) “Termasuk penguatan Pemda dalam penanganan dan pengendalian serta kesiapsiagaan desa dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan buku ini menjadi pedoman umum dan acuan bagi Pemda dalam melakukan kesiapsiagaan menghadapi wabah ini,” harapnya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *