Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Ratusan Pelajar di Murung Raya Ikuti Gowes, Dukung Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Sebanyak kurang lebih 300 orang peserta terdiri dari pelajar Se-Kabupaten Murung Raya (Mura) perwakilan dari 27 sekolah meriahkan dan memberikan dukungan terhadap Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung yang bertajuk Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022. Kejuaraan balap sepeda MTB ini akan diikuti para top rider (pembalap sepeda teratas) dari 32 Negara dan akan disiarkan di 132 Negara.

Dukungan tersebut diwarnai dengan acara Gowes atau sepeda santai yang diikuti ratusan pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/ MA, SMK dan SLB Kabupaten Murung Raya. Acara ini pun berlangsung di sekitar Bundaran Emas, Kota Puruk Cahu, Jumat (12/8/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Mura Ferdinand Wijaya menyampaikan, ini merupakan dukungan kita mensukseskan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB Kalteng menjadi tuan rumah, direncanakan berlangsung di Kota Palangka Raya pada 28 Agustus mendatang.

“Mari kita dukung dan sukseskan event Internasional tersebut. Gowes pada hari ini melibatkan para pelajar dan guru. Panitia telah menyiapkan puluhan doorprize untuk dibagikan di finish nanti,” kata Ferdinand Wijaya disambut gemuruh tepuk tangan peserta gowes pelajar Mura.

Di tempat yang sama, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph diwakili Sekretaris Daerah Kab.Mura Hermon mengucapkan apresiasi atas keterlibatan para pelajar, kepala sekolah, guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/ MA, SMK dan SLB di Kab.Mura yang ikut mendukung kesuksesan UCI MTB.

“Luar biasa antusias peserta dalam rangka memberi dukungan terhadap suksesnya UCI MTB di Kota Palangka Raya. Kita harus bersyukur Kalteng bisa menjadi tuan rumah UCI MTB kegiatan Internasional yang diikuti 32 Negara,” tuturnya.

Seperti diketahui area Sirkuit UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dibangun di Area Stadion Tuah Pahoe. Kejuaraan dunia balap sepeda MTB ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, bahkan di ASEAN. Dari 11 seri MTB Eliminator Cup 2022, Indonesia masuk pada seri ke-8. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *