Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sekda Lakukan Sidak Ke Bagian-Bagian di Setda Memastikan Pelayanan Berjalan Baik

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat yang semakin prima serta meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik lagi dimasa pandemi dan terkait penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon didamping Asisten III Bidang Administrasi Umum Budi Susetyo dan Kadis Kominfo Bimo Santoso, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bagian-bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Kamis (03/9/2020).

Sekda tidak hanya mempertanyakan kehadiran serta keberadaan para pegawai, mengetahui pelayanan dan kinerja di sejumlah bagian tetapi juga menghimbau dan mengajak seluruh Pegawai di Setda agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, dalam rangka sidak ini di sejumlah Bagian Setda guna memastikan bagaimana proses pelayanan bagian-bagian dan kinerjanya serta termasuk lingkungan kerjanya juga melengkapi sarana terkait dengan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus berusaha keras untuk menjaga kondisi agar terhindar dari virus corona dan jangan sampai kita menjadi cluster baru,” ucap Sekda di sela-sela sidaknya.

Sekda meminta seluruh Bagian dapat memaksimalkan kinerja terutama memastikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien serta menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun. “Saya minta seluruh bagian memaksimalkan pelayanan secara efektif dan efesien dan menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di luar ruangan kita hindari penggunaan handsanitezer karena mengandung zat yang kurang baik kalau dipakai terus menerus,” pinta Sekda Mura Hermon.

Berdasarkan hasil sidak, masih ditemukan sejumlah pegawai yang tidak menggunakan masker, padahal masker sangat penting untuk mencegah Covid-19 yang menular melalui droplet atau percikan pernafasan.

Selain melakukan sidak ke bagian-bagian, Sekda juga menyempatkan diri mengunjungi kantor Dinas Kominfo SP sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Kapolres mengunjungi kantor Diskominfo beberapa minggu yang lalu, kantor Diskominfo SP Mura yang sejak tanggal 10 Agustus yang lalu pindah kantor ke komplek Pemda Murung Raya tepatnya di lantai 3 Gedung B kantor Bupati Mura, jl. Letjend Soeprapto No.1 Puruk Cahu. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *