Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sekda Melantik 129 Jabatan Fungsional Tenaga Pendidik Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang jl. Letjend Suprapto, Kota Puruk Cahu, 129 Jabatan fungsional Tenaga Pendidik dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya Hermon. Kamis (4/3/2021).

Menurut laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya sebanyak 129 jabatan fungsional dilantik secara luring dan daring. “Dengan luring sebanyak 50 orang dan daring sebanyak 79 Orang,” jelas Ferdinand mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini.

Hal tersebut, jelas Ferdinad mengingat pandemi Covid-19 masih melanda, ini sebagai upaya Pemkab Mura dalam menekan angka penyebaran Covid-19, maka pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan dengan dua sistem yakni luring dan daring.Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Terima kasih kepada Kadis Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso yang telah memfasilitasi kegiatan daring sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Mura Hermon dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji ASN merupakan implementasi dari UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. “Sebelum memangku jabatan, pejabat wajib untuk diambil sumpah dan janji jabatan.Profesi tenaga pendidik adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Guru telah banyak mencetak keberadaan para pemimpin-pemimpin besar dan orang-orang sukses.

“Peran guru diharapkan selalu memiliki jiwa dan integritas tinggi serta semangat eksistensi dalam rangka menunjang pembangunan daerah yang semakin giat,” harap Sekda.

Pada kesempatan tersebut Sekda meminta kepada ASN yang akan dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab disertai dengan pengabdian yang tinggi, kemudian untuk meningkatkan dedikasi, loyalitas, kreativitas dan prestasi secara profesional, integritas sepenuh hati dan komitmen untuk melayani.

“Terus berkarya dan selalu siap mengemban tugas, proaktif dalam memainkan perannya serta menciptakan suasana nyaman, damai dan kondusif dalam dunia pendidikan agar tetap terarah dan menjadi lebih baik. Yang penting jangan pernah meninggalkan tugas anda sebagai Abdi Negara (Guru),” pinta Hermon. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *