Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sekda Mura Pimpin Rapat Peringatan Hari Pahlawan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, memiliki makna heroik bagi bangsa Indonesia. Itulah sebabnya Pemerintah terus berupaya untuk menanamkan dan menumbuhkan semangat kepahlawanan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Berkenaan dengan hal tersebut, bertempat di aula setda Gedung A Pemkab. Murung Raya diadakan rapat panitia Hari Pahlawan tahun 2020 yang langsung dipimpin oleh Sekda Murung Raya Hermon di damping ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya Rusine. Rabu, (4/11/2020).

Rapat yang juga dihadiri Kadis Kominfo, Kabag Ops Polres Murung Raya, Plt. Inspektur, Sekretaris Baplitbangda, Plt. Kadis Perhubungan, Sekretaris Satpol PP, Danramil Murung, dan pejabat lingkup Dinas Sosial membahas rencana kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan agenda kegiatan utama yakni Upacara dan ziarah ke makam Pahlawan dan rangkaian peringatan Hari Pahlawan.

Untuk tetap mengobarkan semangat kepahlawanan, rencananya peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 tidak hanya Upacara dan ziarah akan tetapi juga akan dilaksanakan bakti sosial pembagian masker untuk masyarakat Murung Raya. “kami telah melaksanakan pembagian masker ke desa-desa di wilayah kecamatan Murung” ujar Danramil Murung.

Menurut Hermon, Momentum Hari Pahlawan merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pahlawan. Kita akan melakukan secara sederhana menyesuaikan dengan protokol kesehatan. “Upacara dan ziarah akan dilaksankan hari Selasa tanggal 10 Nopember 2020 Jam 09.00 didepan makam pahlawan atau halaman Gereja Hosana Puruk Cahu” ujarnya.
Lebih lanjut Hermon mengutarakan bahwa setelah upacara dan ziarah di makam pahlawan akan dilanjutkan dengan aksi sosial pembagian Masker di depan kantor Camat Murung. “Mohon kesediaan Satpol PP untuk koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan BPBD terkait dengan pembagian masker kepada masyarakat.”ungkap sekda.

Sementara itu Ketua Panitia Rusine berharap kepada OPD dan perusahaan untuk berpartisipasi. sehingga masyarakat mengetahui Hari Pahlawan, misalnya membantu publikasi dengan membuat spanduk, baliho maupun memasang umbul-umbul di kantor masing-masing, “untuk Logo dan tema kami persiapkan, nanti akan kami sampaikan melalui surat resmi dari panitia atau dari Pemkab.” Jelas Rusine. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *