Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

SMAN 3 Murung Menuju SMA Unggul

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Seiring perkembangan jaman yang semakin menuntut keterampilan sebagai bekal dalam rangka menyiapkan lulusan SMA menghadapi perkembangan iptek dan keterampilan abad 21 serta menyiapkan siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, maka Bapak Ahmad Firdaus selaku Kepala SMAN 3 Murung bersama Ibu Restine Noritasari selaku Direktur LPP BUTTERFLY menjalin kemitraan dan berkomitmen dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik di Kabupaten Murung Raya melalui Pelatihan Komputer dari tanggal 22 Februari sampai dengan 31 Maret 2021 di gedung LPP BUTTERFLY, Jln. Musak 2/32, Puruk Cahu.

Adapun yang dimaksud dengan SMA Unggul yang digagas oleh Kepala SMAN 3 Murung bersama LPP BUTTERFLY adalah ketika siswa/i lulus sekolah, mereka tidak hanya mendapat ijasah SMA saja tapi mereka memiliki keunggulan dengan juga mendapat sertifikat pelatihan komputer dari lembaga pelatihan yang sudah terakreditasi nasional dengan grade B.

Sehingga dengan bekal ijasah dari sekolah dan sertifikat terakreditasi tersebut dapat menunjang untuk masuk dunia kerja di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), perusahaan swasta, BUMN dan intansi pemerintah lainnya se- Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Setiap jenjang kualifikasi pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) memiliki kesetaraan dengan capaian pembelajaran yang dihasilkan melalui pelatihan. Lulusan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) setara dengan jenjang atau level 2. Jadi siswa/i SMAN 3 Murung yang mengikuti pelatihan komputer di LPP BUTTERFLY ini nantinya akan mendapatkan sertifikat pelatihan komputer level 2. Demikian ungkap Hariyono selaku owner LPP BUTTERFLY.

Pelaksnaan pelatihan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku dengan pengecekkan suhu tubuh, mengurangi jumlah peserta dalam ruangan mencapai 50% agar tidak berdesakan dan mencuci tangan saat akan masuk lembaga, imbuhnya.

Adapun Eliberson sebagai Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan sangat menyambut baik program ini dan berharap kerjasama kemitraan ini tidak hanya dengan SMAN 3 Murung saja, tetapi untuk semua SMA se Kabupaten Murung Raya, bahkan SMK, ungkapnya.

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *