Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam. Sekda Mura: Jaga Persatuan NKRI

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Kecamatan Murung Raya menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz H. Pahrudi dan Dai Cilik Akhmad Said. Acara tersebut berlangsung di stadion mini, kota Puruk Cahu, Sabtu (13/8/2022) malam.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Hermon menyampaikan, pada acara Kecamatan Murung Bershalawat ini kami mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera dibawah ridho Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami juga sangat berharap melalui kegiatan ini akan tercipta masyarakat Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini generasi muda islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran islam,” kata Hermon.

Ia juga mengatakan, tema merefleksikan nilai-nilai perjuangan dalam meraih kesuksesan di masa depan, maka pemuda atau yang saat ini disebut generasi milenial berperan untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya dan khususnya masyarakat Murung Raya.

Kampanyekan sikap moderat dalam beragama sehingga pluralitas masyarakat tetap terpelihara dengan baik.

“Hindari tawuran, pergaulan bebas, narkoba, balapan liar dll, serta jangan mudah dihasut dan terprovokasi ujaran kebencian dan isu sara sehingga masyarakat menjadi resah. Wujudkan terciptanya rasa aman dan kondusif pada masyarakat dan jalin kerjasama dan silaturahmi antar sesama karena kita semua bersaudara,” tutur Hermon.

Dalam kesempatannya juga Camat Murung Fitrianul Fahriman menyampaikan, bahwa akibat Covid-19 sangat berdampak pada kegiatan keagamaan terutama dalam hal mengumpulkan orang banyak.

“Kita bersyukur saat ini dapat menggelar acara ini sebab selama dua tahun kegiatan keagamaan di stadion mini tidak kita lakukan sebab oleh wabah pandemi Covid-19,” ungkap Fitrianul Fahriman.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih terhadap pihak yang telah mensupport atau mendukung pelaksanaan acara tersebut hingga berjalan sukses.

Hadir pula di acara Tabligh Akbar ini Anggota DPRD Mura Heriyus, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan dari TNI-Polri dan ratusan anak pondok pesantren setempat. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *