Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Tinjau Banjir di 7 Desa, Bupati Serahkan Sembako dan Peralatan Bayi Untuk Bumil

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph kembali melalukan peninjauan banjir yang melanda beberapa desa, intensitas hujan yang cukup lebat di Murung Raya beberapa waktu belakangan ini khususnya dari hulu sungai Barito mengakibatkan sungai Barito meluap.

Peninjauan kali ini dilakukan di 7 (Tujuh) desa diantaranya desa Muara Bumban, desa Muara Sumpoi, desa Beras Balange, desa Muara Laung 1, desa Muara Laung 2, desa Muara Tuhup dan desa Tumbang Bahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mura dan jajarannya menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako dan peralatan bayi untuk Ibu Hamil (Bumil).

“Seperti agenda kemarin, hari ini kita juga lakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sampai saat ini terdampak banjir. Apalagi banjir ini merupakan bencana yang sering terjadi karena luapan sungai barito,” ujar Perdie, Selasa (7/9/2021).

Ia pun menyebut bahwa banjir ini memang sering dihadapi warga yang bermukim di bantaran sungai Barito. Namun demikian, Perdie menghimbau masyarakat tidak hanya waspada pada genangan air, namun saat banjir melanda, masyarakat juga harus waspada pada sengatan arus listrik serta di masa pandemi ini protokol kesehatan tetap selalu diperhatikan.

“Pemerintah Kabupaten Murung Raya selain menyerahkan sembako juga menyerahkan bantuan untuk ibu hamil, dengan harapan membantu meringankan biaya pasca melahirkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Perdie juga mengingatkan pada warga apabila merasakan badan kurang sehat atau terdapat keluhan seperti gatal-gatal, demam atau batuk, untuk segera melapor kepada petugas kesehatan agar segera mendapat penanganan.

Saat penijauan tersebut Bupati Mura Perdie M. Yoseph didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kab Mura Kariadi, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri, Kasatpol PP dan Damkar Iskandar serta aparat desa setempat. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *