Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Tinjau Vaksinasi Untuk 1100 orang, Bupati Mura Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 dosis ke-2 bertempat di Stadion Mini dan GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu, vaksinasi massal tersebut juga dilakukan di Kompi. Dalam peninjauannya kali ini, Perdie mengingatkan protokol kesehatan (Prokes) dan vaksin gunanya untuk saling melengkapi, Kamis (5/8/2021).

Bertepatan hari ini dilaksanakan vaksinasi massal secara serentak se-Kalimantan Tengah, yang mana juga pelaksanaan zoom meeting vaksinasi massal yang ditayangkan secara virtual melalui aplikasi zoom metting dipantau Gubernur dan Forkompimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 yang dilakukan oleh Puskesmas Puruk Cahu tersebut menyasar masyarakat sekitar Kota Puruk Cahu target peserta 1100 orang.

Perdie menyampaikan, apresiasinya atas animo masyarakat Murung Raya yang sangat besar akan kebutuhan vaksin. Hal itu dilihatnya dari masyarakat yang sudah datang sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Perdie juga menyampaikan, pentingnya vaksin serta patuh protokol kesehatan walau sudah divaksin.

Vaksin bertujuan untuk meminimalkan resiko atau kemungkinan resiko terburuk apabila seseorang terjangkit virus.

Selain itu, vaksin juga bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas untuk menghentikan pandemi. Ketika herd immunity tersebut tercapai, potensi penularan penyakit tersebut lebih kecil atau bahkan nihil.

“Setelah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Terutama 5M Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” terangnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *