Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

TP-PKK Kalteng Gelar Bimtek Program Prioritas Pokja di Mura

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bertempat di aula rumah jabatan Bupati Murung Raya (Mura) Jl. Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang sosialisasi program prioritas Pokja-pokja TP-PKK, Rabu (13/10/2021).

Hadir di kegiatan ini sejumlah pengurus TP-PKK Prov.Kalteng, pengurus TP-PKK Kab.Mura, yang mewakili Kepala Dinas PMD Kabupaten Murung Raya, sejumlah Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kab.Mura serta peserta Bimtek sosialisasi Program prioritas Pokja-pokja TP-PKK.

Keluarga merupakan pilar utama bangsa, karena tanpa keluarga yang sejahtera tidak mungkin kita menjadi masyarakat dan bangsa yang sejahtera, demikian juga apabila tanpa keluarga yang cerdas tidak mungkin tercipta masyarakat dan bangsa yang cerdas dan maju.

Oleh karena itu gerakan PKK memiliki peran penting dalam membentuk dan merawat pondasi utama keluarga dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mengawali sambutan saya ini terlebih dulu saya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Diah A. Candra beserta tim, selamat datang di Murung Raya Bumi Tana Malai Tolung Lingo dengan semboyan Tira Tangka Balang,” tutur Wakil Ketua I TP-PKK Kab.Mura Melsi saat membacakan sambutan Ketua TP-PKK Kab.Mura Lynda Kristiane Perdie.

Melsi menyampaikan sebagaimana kita ketahui bahwa Pembangunan Bidang Kesejahteraan Keluarga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Program pembangunan Nasional, karena peran keluarga sangat besar kontribusinya bagi kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini.

Ia juga menyampaikan Bimbingan teknis program prioritas pokja-pokja PKK merupakan suatu kegiatan yang sangat tepat untuk memberikan motivasi dan semangat bagi kaum perempuan dan kader PKK untuk tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Tim Penggerak PKK merupakan salah satu motivator pembangunan sehingga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat melalui kegiatan yang dijabarkan dalam 10 Program Pokok PKK,” ungkap Melsi. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *