Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

TP-PKK Prov.Kalteng Melaksanakan Bimtek dan Sosialisasi di Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Bimtek tentang eco printing dan sosialisasi tentang pernikahan dini, stunting, serta pemanfaatan pekarangan, bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Murung Raya di Aula Kantor Camat Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya. Senin (07/9/2020).

Rombongan TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah dipimpin oleh Sekretaris, didampingi ketua Pokja 2 beserta, anggota 3 yang datang disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Murung Raya Ny. Lynda Kristiane Perdie, bersama jajaran TP-PKK Kabupaten Murung Raya.

“Pembinaan dan Bimtek ini adalah kegiatan menindaklanjuti sebagaimana yang disampaikan ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng saat memimpin rapat Monev tanggal 19 Agustus 2020, yang akan melaksanakan sosialisasi tentang stunting dan ini juga gunanya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah, sehingga diperlukan adanya koordinasi,” tutur Sekretaris TP-PKK Provinsi Kalteng.

Sekretaris TP-PKK Provinsi dalam sambutanya juga mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, sosialisasi tentang pernikahan dini, stunting, serta pemanfaatan pekarangan dimasa pandemi ini.

Ditambahkan, melalui Bimtek ini diharapkan kepada TP-PKK Murung Raya ini agar dapat menggali potensi dan kreativitas serta inovasi dan melakukan pembinaan ke kecamatan sampai ke kelompok dasa wisma secara kontinu dan berkelanjutan di daerah,” jelasnya.

TP-PKK Kabupaten Murung Raya Ny. Lynda Kristiane Perdie mendukung dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada TP-PKK Provinsi yang sudah berkenan melakukan Bimtek juga pembinaan dan sosialisasi tentang pernikahan dini, stunting, serta pemanfaatan pekarangan.

Selain itu, disampaikan bahwa dalam peningkatan pendidikan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, TP-PKK bekerjasama dengan OPD terkait mengadakan kegiatan keterampilan keluarga guna peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM serta pengembangan kehidupan berkoperasi,” ujarnya.

Lynda Kristiane Perdie berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis TP-PKK di Kabupaten Murung Raya ini dapat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Murung Raya. “Selaku mitra kerja Pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan TP-PKK, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait. Koordinasi ini untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dalam pelaksanaan kegiatan bidang pembinaan karakter keluarga,” jelasnya. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *