Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Upacara Detik-detik Proklamasi di Murung Raya Berlangsung Khidmat

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Murung Raya melaksanakan Upacara memperingati HUT RI, bertempat di halaman kantor Bupati Murung Raya (Mura) jl. Letjend Soeprapto no. 1 Puruk Cahu, Upacara tersebut tampak berjalan secara khidmat. Senin (17/8/2020).

Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-75 Republik Indonesia tahun 2020 kali ini terasa berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya dan akan tercatat dalam sejarah karena dilakukan dalam keprihatinan akibat mewabahnya pandemi Covid-19.

Bertindak selaku Komandan Upacara Ipda Fahronida, Perwira Upacara Akp Budi Nugroho dari Polres Murung Raya, Inspektur Upacara Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor. Pembaca Teks Proklamasi Wakil Ketua DPRD Rahmanto Muhidin dan pembaca Pembukaan UUD 1945, Sekretaris Daerah Hermon.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Rejikinoor, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan, untuk perhatian kita semua bahwa sampai saat ini pandemi Covid-19 masih melanda dunia bahkan termasuk di Kalteng itulah sebabnya kita harus tetap menerapkan pola tatanan hidup baru dengan tetap menjalankan aktifitas secara normal dan produktif. “Bupati/ Walikota lebih fokus dalam menangani serta jangan sampai ada cluster baru pandemi Covid-19, jangan sampai ada gelombang kedua dan berupaya mengurangi jumlah pasien dan yang meninggal dunia, caranya harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

“Saat ini Kalimantan Tengah memasuki musim kemarau, diminta agar Bupati/ Walikota mengoptimalkan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, tingkatkan patroli dan sosialisasi, harapan kita seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla,” harap Gubernur.

Di akhir sambutannya Gubernur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan tidak golput pada saat Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng pada tanggal 9 Desember 2020. “Mari kita sukseskan Pemilukada tahun 2020 dengan jiwa dan semangat “HUMA BETANG”, ucapnya.

Hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Murung Raya, Kapolres Murung Raya AKBP Dharmeswara, Kajari Murung Raya Suyatno, Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Sekda Mura Hermon, Pabung Kapten Trio Pramono, Anggota DPRD, Kepala OPD, Para Perwira TNI dan Polri, Danramil, Kapolsek, Camat se Murung Raya dan Pasukan Upacara mewakili TNI, Polri, Pol PP, PNS serta kelompok paduan suara Tira Tangka Balang. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *