Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Memasuki usia ke 20 tahun 2022 ini, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan tengah diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan masyarakat yang makin sejahtera serta bermartabat.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat menjadi inspektur pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Murung Raya bertempat di halaman kantor Bupati Murung Raya, Senin (1/8/2022).

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya mengatakan dalam perjalanannya menuju usia yang ke-20 tahun ini, Murung Raya telah banyak membuat prestasi dan capaian pembangunan yang cukup membanggakan.

“Di tahun 2021 kemarin keberhasilan meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari BPK RI , penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional tahun 2022, penghargaan terbaik pertama kinerja penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2021 se Kalimantan Tengah, dan peringkat ke-4 kategori menuju informatif anugerah keterbukaan informasi publik di Kalimantan Tengah,” kata Perdie.

Selain itu juga diraih penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021, penghargaan Kabupaten Murung Raya sebagai Kabupaten terbaik dalam implementasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021, selanjutnya pada tahun 2022 Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara satu perlombaan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Selain itu Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih transparan dan akuntabel dalam segala bidang. Tentunya juga capaian pembangunan yang telah diraih dan nilai baik selama ini agar kiranya dapat senantiasa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan lagi kedepannya,” ungkap Perdie.

Dikatakan Perdie juga kiranya dari sisi lain tentu berbagai kekurangan dan permasalahan yang masih dihadapi secara dinamis harus segera dievaluasi dan diperbaiki demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Murung Raya.

Tidak hanya itu melalui peringatan peringatan hari jadi ke-20 kabupaten Murung Raya pada Tahun 2022 ini mengusung tema Kreatif dan Inovatif Membangun Murung Raya Emas 2030, Perdie berharap tema ini bisa menambah semangat, serta harapan untuk dapat lebih memperkuat kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi persaingan global segala bidang kehidupan sehingga mampu untuk membangun Kabupaten Murung Raya yang EMAS.

“EMAS yang dimaksud yakni merupakan singkatan dari Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera serta dalam rangka juga mewujudkan Kalimantan Tengah makin BERKAH, yaitu Bermartabat Elok Religius Kuat Amanah dan Harmonis,” tutur Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *