Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

UPTD RSUD Puruk Cahu Laksanakan Survei Simulasi Akreditasi

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, UPTD RSUD Puruk Cahu melaksanakan survey simulasi akreditasi, dimana survei tersebut berlangsung selama 2 hari dari 19-20 september 2022, acara tersebut berlangsung di aula UPTD RSUD Puruk Cahu, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab.Murung Raya dr. Suria Siri, Direktur UPTD RSUD Puruk Cahu Debi Rumondang Siregar dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Patusiadi.

Akreditasi rumah sakit yang merupakan pedoman dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, survei akreditasi tersebut dilakukan oleh Tim Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP), yang terdiri dari 2 orang yaitu: dr. Rini Susilowati dan dr. Dominica Herlijana.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan selalu mensupport kegiatan ini, guna meningkatkan pelayanan RSUD kepada masyarakat Murung Raya, yang mana bila pelayanan kesehatan berjalan baik maka akan memberikan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan juga, pemerintahan dalam hal ini Bupati memprioritaskan anggaran dari APBD Murung Raya secara serius untuk kegiatan pembiayaan operasional rumah sakit.

“Kami berniat kuat supaya rumah sakit ini tidak hanya melayani masyarakat di Kota Puruk Cahu sampai ke sesa-desa, tetapi juga berdampak bagi Kabupaten tetangga lainnya, khususnya di DAS Barito, seperti Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Kita,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga dr. Rini Susilowati selaku Tim LARS DHP menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Murung Raya yang telah menyambut baik kedatangan mereka dan juga telah melaksanakan tugas yang telah mereka berikan.

“Simulasi ini bertujuan sebagai langkah persiapan penilaian bagi UPTD RSUD Puruk Cahu untuk survei pada bulan desember 2022 mendatang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan 3 tahun sekali sebagai bahan evaluasi bagi UPTD RSUD Puruk Cahu yang sdh menyandang status Paripurna,” pungkasnya. (DiskominfoSP_Nof/Rnd/Ers).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *