Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Mura Berpesan “Jangan Abaikan Masker dan Patuhi Prokes”

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Wakil Bupati Murung Raya hadiri Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Pemerintah Kabupaten/Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Se-Kalimatan Tengah secara virtual dalam rangka peran serta penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Aula Setda Gedung B Lt. III Kantor Bupati Murung, Senin (26/07/2021).

“Hasil rapat koordinasi bersama Gubernur Kalimantan Tengah, jika suatu wilayah daerah Kabupaten mengalami peningkatan kasus Covid-19 maka akan terjadi peningkatan status PPKM sesuai level yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat atau Provinsi,”Ungkap Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor.

Lajunya peningkatan Covid- 19 tergantung kesadaran masyarakat itu sendiri dalam menerapkan prosedur kesehatan.

“Kita pemerintah terus melakukan penekanan berupa pendekatan secara humanis kepada masyarakat melalui imbauan dan pembinaan karakter kepada masyarakat yang melanggar peraturan PPKM,” Tuturnya

Jika kedepannya wilayah kita mengalami status peningkatan Level PPKM, maka kita himbaukan kepada masyarakat tidak melakukan ibadah di masjid melainkan dirumah aja, tetapi mengumandangkan suara adzan tentu boleh.

“Untuk Mengurangi penekanan lonjakan Covid-19, pemerintah sudah melakukan sosialisai kepada masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta sudah melakukan prosesi vaksinasi masal kepada masyarakat kita (Murung Raya).” Tuturnya.

Semua ini akan berjalan dan terkendali atas kerjasama serta keterlibatan semua unsur pihak dalam mematuhi prokes dan PPKM.

Dan “saat ini status kelonjakan Covid- 19 diwilayah kita masih landai tetapi secara perlahan mengalami peningkatan,” Jelasnya.

Dari itu, “Jangan abai gunakan masker, mengingat beberapa minggu ini kesedian stok oksigen menipis diseluruh Rumah Sakit di Indonesia, termasuk RSUD Puruk Cahu.” Pungkas Rejikinoor (MC_Diskominfosp:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *