Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Mura Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang di 270 daerah di Indonesia, termasuk salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membuat Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) dan instansi terkait terus mematangkan berbagai kesiapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Untuk diketahui, Pilkada Serentak 2020 digelar di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Agar lebih mematangkan persiapan seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Mura bersama instansi terkait lainnya, seperti dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Murung Raya, Bawaslu Kabupaten Murung Raya, Kepolisian, TNI hingga kejaksaan secara bersama menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, yang berlangsung di aula gedung B kantor Bupati Murung Raya. Senin (30/11/2020).

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara tersebut mengatakan pelaksanaan rakor ini dapat menjadi sarana diskusi bersama untuk melakukan persiapan guna menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang tidak akan lama lagi.

Berbagai langkah-langkah persiapan Pilkada dibahas dalam kesempatan tersebut, diantaranya mengenai, langkah-langkah strategis pengawasan pelaksanaan Pilkada, pengamanan Pilkada, sarana dan prasarana, serta penerapan protokol kesehatan saat Pilkada.

“Tentunya kita berharap, nantinya pelaksanaan Pilkada secara khusus di Murung Raya dapat berlangsung dengan damai, aman dan lancar,” kata Rejikinoor.

Rakor ini juga dihadiri oleh Sekda Mura Hermon, Ketua KPU Kab.Mura Sanjaya, perwakilan dari Kapolres Mura, yang mewakili Kejari Mura, perwakilan dari Bawaslu Mura, perwakilan dari Danramil 07 Puruk Cahu, para kepala OPD, Camat, serta di hadiri unsur terkait lainnya. (DiskominfoSP_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *