Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Murung Raya Bersama OPD Terkait, Lakukan Sosialisasi “Stop Stunting”

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama OPD lainnya lakukan acara sosialisasi melalui Aksi Bersama Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Desa Tumbang Bantian dan Tumbang Saan Kecamatan Sungai Babuat, Rabu (20/4/2022).

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, secara resmi membuka acara dimaksud yang didampingi oleh Kadis Kesehatan Kab. Murung Raya Suria Siri dan Kadis Bappedalitbang Kab. Murung Raya Pahala Budiawan, dan Camat Sungai Babuat Roni Paska yang dihadiri oleh rombongan OPD terkait yakni Kadis PUPR Kab. Murung Raya Paulus K. Manginte, Kadis Sosial Kab. Murung Raya Rosine, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Murung Raya Batara, dan unsur perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Murung Raya, DBP3A Daldukkb Kab. Murung Raya serta Wakil Ketua PKK Kab. Murung Raya sekaligus Ketua POKJA PAUD Kab. Murung Raya Melsi Hermon serta tamu undangan dan masyarakat lainnya.

Kegiatan aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Desa Tumbang Bantian dan Tumbang Saan merupakan suatu tempat yang dapat dijadikan acuan dari 10 kecamatan yang bisa dijadikan sebagai contoh yang mampu menurunkan angka stunting di Murung Raya. Tutur Rejikinoor

Artinya permasalahan stunting ialah “perhatian kita bersama” yang melibatkan kerjasama masyarakat dan pemerintah khususnya dibidang kesehatan mengenai tata kelola orang tua terhadap pola makan dalam asupan gizi yang cukup di keluarga.

Untuk tahun ini, ucap Rijikinoor kita harus mampu menurunkan angka stunting atau “stop stunting” dilingkup Kabupaten Murung Raya melalui metode sosialisai yang gencar dilakukan oleh pihak Kader Posyandu yang berkaloborasi dengan Puskesmas yang selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Terangnya (MC_Diskominfosp-rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *