Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Rejikinoor: Keluarga Balita Stunting Harus Diperhatikan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tanggal 29 juni Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor minta peningkatan dukungan sosial terhadap keluarga yang mempunya balita stunting.

Hal tersebut disampaikanya saat membuka secara resmi kegiatan audit untuk percepatan penurunan kasus stunting Kabupaten Murung Raya semester I Tahun 2022, di aula gedung B, kantor Bupati Murung Raya, Rabu (29/6/2022).

“Dengan momentum Hari Keluarga Nasional ini marilah kita meningkatkan dukungan sosial kepada keluarga yang mempunyai balita stunting dengan memberikan bantuan melalui program Bapak Asuh Anak Stunting (BAST),” kata Rejikinoor.

Program tersebut dijelaskannya adalah gerakan aksi gotong royong antara mitra Pemerintah, pihak swasta dan masyarakat serta orang perorang/individu dalam rangka menurunkan angka stunting.

“Dengan cara yaitu menjadi donator atau Bapak Asuh untuk perbaikan gizi anak stunting,” ucap Wakil Bupati dua periode tersebut.

Ditambahkannya bahwa pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Murung Raya adalah demi tercapainya Murung Raya Emas tahun 2030 mendatang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pelaksana tugas Kepala BKKBN Kalteng dr. M. Fitriyanto Leksono, Ketua TP PKK Mura Lynda Kristiane yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Kesehatan dr. Suria Siri, Camat dan peserta lainnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *