Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Bupati Murung Raya Ikuti Pelaksanaan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal Secara Virtual

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC­­_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam hal ini Wakil Bupati Rejikinoor secara virtual mengikuti acara pelaksanaan gerakan diversifikasi  pangan lokal bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia di Jakarta yang diikuti oleh 34 Provinsi dan beberapa Kabupaten atau Kota.

Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung A Lt. 2 Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Suprapto No. 01 Puruk Cahu, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Murung Raya, Kapala Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Rabu (19/8/2020).

 “Dengan adanya pelaksanaan gerakan  diversifikasi pangan lokal, pada tahun 2020 ini di Kabupaten Murung Raya telah melakukan program P2L (Pekarangan Lahan Lestari) yang tersebar di beberapa desa antara lain Desa Karali, Bahitom, Dirung Lingkin, Muara Sompoi dan Muara Laung,” Ungkap Kadis Ketahanan Pangan, M. Syahrial Pasaribu.

Program ini diberdayakan untuk para wanita disetiap desa yang beranggotakan 30 orang, serta diberikan fasilitas bibit dan pot dari penyuluhan pertanian. Tentu program ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Tutupnya.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menegaskan “ Kita berharap kepada masyarakat Murung Raya khususnya, agar sebisa mungkin memanfaatkan pekarangan lahan disekitar rumah untuk bercocok tanam seperti ubi kayu, ubi jalar dan sayur-sayuran lainnya untuk meningkatkan kebutuhan pangan selain dari tanaman padi”. Ungkapnya (DiskominfoSP_MC: rfa)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *