Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bappedalitbang Mura: Rapat Koordinasi “Samakan Persepsi Implementasi SSK”

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya- Kegiatan Kick Off Meeting menjadi dasar kerangka senergi perencanaan dan implementasi penyusunan dokumen pemuktahiran strategi sanitasi di Kabupaten Murung Raya.

Pemerintah Kabupaten Murung Raya, melalui Bappedalitbang Kabupaten Murung Raya mengundang advokasi perangkat daerah untuk melakukan rapat koordinasi dan audensi pembangunan bidang perumahan, permukiman, air minum dan sanitasi (PPAS) yang berlangsung dilaksanakan di Aula Kantor Bappedalitbang Jl. Letjend Soeprapto Puruk Cahu, Kamis (9/6/2022).

Kepala Bappedalitbang Kab. Murung Raya Pahala Budiawan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ernawati menuturkan “Dokumen pemuktahiran strategi sanitasi kabupaten/kota (SSK) di Kabupaten Murung Raya ialah rencana strategi jangka menengah yang melibatkan Kepala Badan/Dinas terkait lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” Terang Erna sekaligus Sekretaris Bappedalitbang Kab. Murung Raya

Untuk “percepatan pembangunan sektor air minum dan sanitasi Kabupaten Murung Raya, tentang potret kondisi air minum dan sanitasi saat ini.” Imbuhnya

Erna juga membeberkan, dokumen pemuktahiran SSK merupakan penjabaran dari strategi air minum dan sanitasi yang memuat tiga pilar utama yakni air limbah domestik, Persampahan, dan drainase.

Mengenai tujuan advokasi perangkat daerah ialah bagian tahapan dari implementasi SSK untuk menyamakan persepsi, sinkronisasi, sinergi POKJA (pembentukan kelompok kerja) dan rumusan pesan kunci menjadi rekomendasi paket kebijakan dalam penuntasan masalah sanitasi di Kabupaten Murung Raya. Jelasnya (MC_DiskominfoSP-rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *