Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Masa Pandemi, Perdie M. Yoseph: Rawat Dan Jagalah Kebersihan Lingkungan Sekolah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, disaat memimpin rapat koordinasi lintas sektor dinas terkait yang melibatkan jajaran keamanan dan penegak hukum TNI, POLRI serta bersama seluruh kepala Sekolah Dasar Negeri dilingkup Murung Raya secara virtual terus gencar dan bersenergi dalam menangani penekanan penyebaran Virus Covid- 19 dan mengantisivasi adanya masuk varian baru yakni “OMICRON” di Murung Raya ditingkat orang dewasa/usia lanjut bahkan ditingkat anak pelajar yang duduk di sekolah dasar (SD) untuk melakukan upaya penguatan ketahanan kekebalan tubuh bagi masyarakat di Murung Raya.

Melalui rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Setda Gedung A Kantor Bupati Murung Raya tentang agenda pemberian vaksinasi dosis pertama pada usia anak pelajar berumur 6 sampai 11 tahun yang duduk dikelas I dan VI sekolah dasar, Kamis (6/1/2022).

“Agar sedini mungkin memberikan pelayanan vaksinasi bagi anak pelajar yang ditargetkan sudah berjalan mulai tanggal 10 hingga akhir bulan januari 2022 sudah terealisasi. Ungkap Perdie M. Yoseph

Mengingat saat ini masih tersedianya stok vaksin kita di Murung Raya berjumlah 6.878 dosis jenis sinovac dengan target vaksinasi sebanyak 13.000 orang anak pelajar di sekolah dasar lingkup Wilayah Kabupaten Murung Raya dan 105 orang petugas vaksinator.

Dan selalu saya mengingatkan kembali kepada seluruh tenaga pendidik/guru harus memiliki target, jangan sampai guru memberikan informasi keliru kepada orang tua/wali murid (anak pelajar) mengenai vaksinasi. Tuturnya

Serta “Jangan sampai pula, alasan covid-19 banyak sekolah tidak terawat dari segi kebersihan kantor, ruang kelas dan lingkungan sekolah.” Karena masih banyak guru benar-benar menikmati masa pandemi covid-19 dengan alasan tidak turun mengajar sehingga banyak sekolah yang tidak terawat.

Tentu ini menjadi perhatian kita bersama, dan Jika masih banyak sekolah yang tidak terawat oleh kepala sekolah dan jajaran gurunya. Maka harus perlu dilakukan evaluasi oleh Dinas Pendidikan dan berkoordinasi ke pihak selanjutnya serta segera ditindak lanjuti. Tegas Perdie (MC_Diskominfosp:rfa)

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *