Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pelepasan Tim Pesparawi Tingkat Nasional XIII, Paduan Suara Pria Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bertempat di aula rumah jabatan Bupati Murung Raya (Mura) dilaksanakan acara pelepasan tim Pesparawi Tingkat Nasional XIII tahun 2022 di Yogyakarta tim Paduan Suara Pria (PSP) Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), minggu, (5/6/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Sekda Mura Hermon, Asisten I Setda Kab.Mura Serampang, Asisten II Setda Kab.Mura Ferry Hardi, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kab.Mura Lynda Kristiane yang diwakili Wakil Ketua LPP Kab.Mura Bimo Santoso, Ketua PGIS Kab.Mura Pdt. Gudmar Untung, S.Th, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, pelatih Nasional Yulius, dirigent sekaligus pelatih Lokal Dita dan PSP Kab.Mura.

Diketahui pada Pesparawi XI di Ambon PSP Kab.Mura juga dipercaya mewakili Prov.Kalteng, kemudian pada Pesparawi Nasional XII di Pontianak Paduan Suara Remaja-Pemuda Kab.Mura juga dipercaya mewakili Prov.Kalteng.

Wakil Ketua LPP Kab.Mura Bimo Santoso dalam laporannya menyampaikan, dasar penyelenggaraan pelaksanaan kegiatan pembentukan kontingen Pesparawi Tingkat Nasional XIII Tahun 2022 di Yogyakarta 2022 adalah pertama keputusan pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Kalimantan Tengah Nomor: 01/Lppd-Kt/Ii/2022 Tentang Penunjukan dan Penetapan Peserta Kontingen Kalimantan Tengah Untuk Mengikuti Pesparawi Nasional XIII tahun 2022 di Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedua Surat Edaran Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional (Lppn) Nomor: 05/Se/Lppn-Iv/2022 Tentang Rundown Acara Pesparawi, Jadwal Pelaksanaan Lomba Dan Stage Orientation Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta Tahun 2022.

“Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XIII Tahun 2022 di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan diselenggarakan dari tanggal 19-26 juni 2022. Tim PSP Kab.Mura yang berangkat mengikuti Pesparawi sebanyak 25 Orang”, ujar Bimo yang juga selaku Kadis Kominfo SP, Kab.Mura.

Sementara, Bupati Mura Perdie M. Yoseph dalam sambutannya mengatakan, kita bersama ketahui bahwa Pesparawi diselenggarakan untuk peningkatan kesadaran beragama dan beriman terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta Pesparawi juga dimaksudkan sebagai sarana kesaksian dan salah satu wujud partisipasi umat Kristiani dalam pembangunan Nasional, khususnya dalam bidang moral etik dan spiritual, dalam upaya mencapai masyarakat adil makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kegiatan Pesparawi dilaksanakan juga sebagai ungkapan rasa syukur, sukacita dan kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus mencerminkan kebersamaan dan persekutuan umat Kristiani.

Perdie mengatakan, itulah sebabnya kita berharap dengan kegiatan yang mulia ini kiranya dapat menampung, mendorong aspirasi dan hasrat umat Kristiani dalam kegiatan pembinaan kerohanian melalui berbagai kegiatan yang bernafaskan keagamaan, mengembangkan kreativitas kerohanian yang hidup dalam tata ibadah umat Kristiani, sekaligus memelihara dan melestarikan budaya daerah sebagai bagian dari budaya Bangsa. Oleh sebab itu Pemerintah memandang perlu untuk selalu konsisten dan terus menerus mendorong dan memperhatikan kehidupan beragama yang ada di Kabupaten Murung Raya ini, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah terhadap pengembangan nilai-nilai moral dan religius, sehingga pada gilirannya dapat memantapkan situasi dan kondisi yang aman, damai dan penuh kesejahteraan.

“Dengan memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, saya atas nama pribadi dan Pemerintah melepas dengan resmi Tim Paduan Suara Pria Kabupaten Murung Raya mengikuti Pesparawi Tingkat nasional XIII di Yogyakarta, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kasih karunia dan hasil yang terbaik kepada kita sekalian. Tuhan memberkati setiap usaha dan pelayanan kita,” tutur Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *