Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sekda dan PGIS Berbagi Kasih Kepada Masyarakat Terdampak Corona

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC Murung Raya- Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon, beserta Ketua PGIS Kab. Murung Raya Pdt. Herry, MTh beserta jajaran pengurus PGIS melakukan aksi sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan sembako kepada para Hamba Tuhan, pasukan kuning, buruh pelabuhan dan Asrama Cristian Center. Sabtu (4/4/2020).

Puluhan paket lebih yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, dan 4 dus mie instan. Pendistribusian bantuan kepada warga terdampak Covid-19 dilakukan sebagai bentuk kepedulian gereja terhadap warga yang benar-benar terkena dampak sosial karena wabah Virus Corona. Para penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak gereja. “kami atas nama anak-anak asrama berterima kasih kepada Sekda dan pengurus PGIS yang telah berkenan memberikan bantuan paket kebutuhan pokok ini kepada anak didik kami.Tentunya paket ini sangat membantu bagi kelangsungan hidup anak-anak asrama di tengah situasi merebaknya virus corona,” ujar Suster Irene pengelola Asrama di Cristian Center, didampingi Ketua Yayasan Filia Gracia Pdt. Ardian Indah.

Dalam kesempatan tersebut suster meminta kepada instansi terkait melalui Sekda agar berkenan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan komplek Kristian Center, baik gedung TK, SD, SMP, SMA, asrama putra-putri, sekretariat, aula, gereja, rumah guru maupun pastori. Dan Sekda berjanji akan meneruskan kepada pihak terkait untuk melakukan penyemprotan.

Hermon atas nama pribadi dan pemerintah, mengungkapkan rasa salutnya kepada pengurus PGIS yang berani memperhatikan sesama warga masyarakat. “Di tengah kekhawatiran merebaknya virus corona, PGIS bersedia mempersiapkan bantuan sembako. Mereka harus bekerja dengan sedikit personil untuk menjaga jarak dalam satu ruangan. Kami berharap bantuan paket ini dapat berguna bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan,” jelas Sekda.
Dengan aksi sosial ini, Hermon berharap jalinan solidaritas antar warga dapat terus terbangun untuk bersama melawan virus corona. “Terima kasih kepada para medis dan semua aparat yang telah berjuang dengan penuh dedikasi dan mempertaruhkan hidupnya guna keselamatan warga. Dengan sangat kami juga mohon kepada masyarakat yang lain untuk memperhatikan imbauan-imbauan dokter dan aparatur pemerintah,” ujar Hermon.

Sementara itu Herry selaku Ketua PGIS juga meminta masyarakat jangan terus berkerumun, berusaha menjaga jarak, bila ada yang sakit bersedia mengisolasi diri, dan memeriksakan diri ke dokter dengan jujur. “Kita semua harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan pribadi sekaligus peduli pada kesehatan orang lain. Kita yakin virus covid19 dapat segera kita atasi dengan kerja sama semua pihak,” ucap Pdt. Yang sehari-hari sebagai Ketua Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu ini.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *