Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

ULP PLN Puruk Cahu Terus Tingkatkan Layanan Pelanggan Kelistrikan melalui “Penyebar Luasan Pembangunan Jaringan”

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya- Pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Puruk Cahu bersenergi dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam menyebar luaskan pembangunan jaringan listrik ke setiap wilayah.

Dalam agenda Rapat peningkatan pelayanan kelistrikan yang berlangsung dilaksanakan di Aula Ged. A Jl. Letjend Soeprapto No. 1 Puruk Cahu, Pihak ULP PLN Puruk Cahu Gali W. T mengucapkan, banyak terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya atas dukungannya dalam menyebar luaskan pembangunan jaringan listrik dilingkup Murung Raya, Selasa (18/1/2022).

Untuk saat ini “Kabupaten Murung Raya hanya disuplai satu gardu induk yang berada di Puruk Cahu Jl. Desa Muara Untu,” Tuturnya

Dari gardu induk tersebut dibagi menjadi empat penyulang yakni PCH-01 menyuplai seluruh Kota Puruk Cahu, PCH-02 menyuplai kearah Dinka (Dinas Perkantoran), PCH-03 menyuplai kearah Saripoi dan Muara Laung dan PCH-04 menyuplai kearah Dirung Lingkin, Datah Kotou dan Mangkahui.

Adanya juga pembangunan pembangkit listrik masih menggunakan “tenaga diesel” yakni di Wilayah Tumbang Lahung yang menyuplai disekitarnya, mengingat lokasi jaringan listrik kita masih jauh.

Disamping itu juga tersedia kantor cabang pelayanan dibeberapa titik seperti KCP Muara Laung yang melayani wilayah Muara Laung dan Muara Tuhup, KCP Mangkahui melayani wilayah Mangkahui, Datah Kotou dan Dirung Lingkin serta KCP Muara Untu daerah layanan meliputi Muara Untu yang dilalui jalur Sungai Barito. Ungkapnya

Gali juga menjelaskan total keseluruhan pelanggan penggunaan listrik PLN pertahun 2021 di Wilayah Murung Raya sebanyak “22.172 Pelanggan” dengan komposisi listrik prabayar (listrik token) 20.732 pelanggan dan pelanggan pasca bayar yang banyak digunakan oleh instansi-instansi sebanyak 1.440 pelanggan.

Proses distribusi saluran listrik di wilayah ULP PLN Puruk Cahu sepanjang 309 KM sirkuit tegangan menengah, 142 KM sirkuit tegangan rendah, dan Trafo distribusi pelanggan sebanyak 215 unit.

Sehingga “beban puncak sistem daya kelistrikan PLN Puruk Cahu mencapai satuan 13-14 Megawatt.” Pungkasnya (MC_Diskominfosp:rfa)

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *